bar-merah

Jeand’Arc Senduk Karundeng hadiri ibadah perayaan hari Lanjut Usia Nasional 2024

Jeand'Arc Senduk Karundeng bersama para Lansia LLI.
Jeand'Arc Senduk Karundeng bersama para Lansia LLI.

TOMOHON,ZONAUTARA.com – Jeand’Arc Senduk Karundeng Staff ahli Wali Kota Tomohon bidang Pemerintahan dan kemasyarakatan yang juga selaku ketua TP PKK Kota Tomohon menghadiri Ibadah Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024, pada Sabtu (1/6) bertempat di Ma’Re’N Umbawanua.

Kegiatan ini juga diikuti sekaligus dengan HUT LLI ke XXIV TKT Kota Tomohon dan memperingati Hari Lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024.

Pada pidatonya Staff ahli Wali Kota turut menyampaikan sambutan atas nama Walikota dengan mengucapkan banyak selamat kepada seluruh Lansia atas Ulang Tahun Lembaga Lansia Indonesia ke 24 serta Hari Lanjut Usia Nasional 2024.

“Atas nama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan banyak Selamat bagi seluruh Lansia karena hari ini adalah Hari Ulang Tahun Lembaga Lansia Indonesia ke 24 serta Hari Lanjut Usia Nasional 2024,” ucap Jeand’Arc Senduk Karundeng, yang merujuk dari pidato sambutan Walikota.

Jeand'Arc Senduk Karundeng bersama para Lansia LLI.
Jeand'Arc Senduk Karundeng bersama para Lansia LLI.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang berlangsung ini Staff ahli Wali Kota juga menanggapi kegiatan yang dilakukan pada saat ini sangatlah positif.

Lebih lanjut menurut Jeand’Arc, pemerintah juga akan terus hadir dan menopang kegiatan seperti saat ini, dan juga berupaya menopang kegiatan para lansia.

“Pemerintah akan fokus menopang kegiatan-kegiatan lansia yang ada serta para lansia akan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Tomohon,” tandasnya.

Adapun juga turut hadir Kepala Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu daerah Provinsi Sulut Hermina Syalom Dailly Korompis, M. Sc, yang membawakan langsung Sambutan Wakil Gubernur.

Dalam pidato sambutan yang dibawakan, mewakili Wakil Gubernur, Korompis juga turut mengucapkan banyak selamat atas peringatan HUT dari Lembaga Lanjut Usia Indonesia ke-24 dan juga tak lupa ucapan selamat memperingati hari lahirnya Pancasila.

“Selamat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional dan HUT ke-24 Lembaga Lanjut Usia Indonesia juga selamat memperingati hari lahirnya Pancasila untuk kita semua,” ucap Korompis.

Lanjut Korompis, dalam sambutannya ia menyampajkan bagaimana peran lanjut usia dalam pembangunan juga sangat penting baik dalam hal sumber inspirasi, sumber motivasi, sumber sukacita bagi kita generasi muda.

Atas dasar ini pemerintah pun ikut berkomitmen dan memastikan bahwa para Lansia juga harus dapat perhatian yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan para lanjut usia dalam program unggulan baik itu hal kesehatan.

“Oleh karena itu, pemerintah provinsi Sulawesi Utara berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para lanjut usia seperti program kesehatan, pendidikan serta kegiatan sosial dan budaya,” ujarnya.

Pada sambutannya pesan bagi generasi muda juga harus ada rasa peduli untuk menjaga dan merawat para lansia dengan sepenuh hati, karena mereka adalah kaum yang beruntung.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Korompis memberikan semangat pada para Lansia. Adapun katanya bahwa usia memang hanyal angka tapi semangat berkarya dan berkontribusi harus tetap membara.

“Usia hanyalah angka tetapi semangat dalam berkarya dan berkontribusi masih membara dalam diri Bapak/Ibu sekalian,” ucapnya.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jonly Fredy Manorek MTh selaku Ketua BPMJ GMIM “Yobel” Uluindano Wilayah Tomohon 4 ini dirangkaikan juga dengan Pengesahan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Lansia Indonesia Kelurahan oleh Walikota Tomohon yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Tomohon Timur Denny M Mangundap SH.

Adapun berikut daftar kelurahan yang di kukuhkan: Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur, Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Rurukan Satu Kecamatan Tomohon Timur, Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur.

Tampak hadir juga, Penasihat LLI Kota Tomohon bpk. Julius Ering, Ketua LLI Kota Tomohon Bpk Adolf Apeles Masengi BSc SPd, Ketua LLI Kecamatan Tomohon Timur, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para lansia se kecamatan Tomohon Timur.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com