bar-merah

Jelang TIFF 2024, target Dispar Kota Tomohon inginkan peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu (Foto: Zonautara.com/Gitta.Waloni)

Tomohon,ZONAUTARA.com – Jelang event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 pada Agustus mendatang, pemerintah menargetkan peningkatan ekonomi terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Judhistira Siwu yang menargetkan terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.

“Target dari sisi outcomenya yang pasti melalui TIFF ini diharapkan peningkatan ekonomi masyarakat juga dari sektor pariwisata,” ujar Yudi.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan mengenai beberapa target lainnya tentang TIFF yang nantinya ia harapkan semakin lebih baik dari segi pelaksanaan dan juga adanya peningkatan wisatawan baik mancanegara dan nusantara.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu (Foto: Zonautara.com/Gitta.Waloni)

“Target pelaksanaan yang lebih baik, lebih teratur dan terjadi peningkatan dari kualitas,” ujar Yudi.

“Tentunya outputnya itu jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara,” tambahnya.

Pemerintah melalui Dinas Pariwisata juga akan bekerja sama dengan stakeholder yaitu masyarakat sendiri yang mencakup pihak travel dan tiap asosiasi pariwisata lainnya.

Menargetkan kunjungan 300ribu wisatawan pada TIFF 2024 tahun ini, Yudi menjelaskan tentang upaya promosi yang pastinya akan dilakukan secara konvensional dan juga berbasis media sosial.

“Promosi banyak ada promosi secara konvnsional, promosi secara digital lewat media-media sosial,” imbuh Yudi.

Adapun menyangkut isu kebersihan selama TIFF 2024 berlangsung, Yudi menegaskan bahwa dari pihak Dinas Pariwisata kota Tomohon juga akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup yang tentunya memiliki hak wewenang yang lebih dalam mengurus hal ini.

Sebelumnya pada 19 April 2024, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, menggelar Launching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 yang dilaksanakan di area Menara Alfa Omega Tomohon.

Pada kesempatan ini, Caroll Senduk melalui pidatonya berharap dari tema TIFF 2024 ““Bergerak Maju, Menjadi lebih Kuat” (Moving Forward, Getting Stronger), sebagai sebuah motivasi untuk tetap maju dan kuat melalui kegiatan pariwisata dan demi dapat mampu menggerakan perekonomian masyarakat kota Tomohon dan sekitarnya.

“Adalah sebagai motivasi dan ajakan untuk bergerak maju dengan penuh semangat dan optimisme, untuk menjadi kuat bersama melalui kegiatan Pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya,” tandas Senduk.

Berdasarkan informasi dari akun instagram @pariwisatatomohon milik Dinas Pariwisata Kota Tomohon saat ini, terjadwal TIFF 2024 akan berlangsung dari tanggal 8 Agustus sampai 12 Agustus 2024 dengan beberapa kegiatan yang diadakan seperti Tournament of Flower, Tomohon Flower Carnaval dan Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com