bar-merah

Peringatan Hari Kesatuan PKK ke-52 di Sitaro: Sinergi untuk pembangunan dan kesejahteraan keluarga

Pj Bupati Sitaro, Joi E.B. Oroh melantik pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro.

SITARO, ZONAUATARA. com – Peringatan Hari Kesatuan Tim Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dilaksanakan dengan penuh semangat di Auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Senin, 3 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro, Joi E.B. Oroh, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro, Maja Oroh Rumengan.

Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro, Joi E.B. Oroh, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap program-program yang dijalankan Tim Penggerak PKK.

Manurut Oroh, program yang dilaksanakan PKK sangat membantu Pemerintah baik di tingkat daerah maupun nasional. TP. PKK dalam programnya ikut membantu percepatan pembangunan nasional, maupun pembinaan kualitas rumah tangga melalui program PKK.

Pj Bupati Sitaro, Joi E.B. Oroh melantik pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Sinergi yang baik antara PKK dengan Pemerintah maupun non Pemerintah terus dijaga sehingga program ke depan bisa terus muncul dengan baik dan membantu semua warga di Indonesia, khususnya di Kepulauan Sitaro,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro, Maja Oroh Rumengan, menekankan pentingnya tema hari kesatuan PKK ke-52, yaitu “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.”

Ia menjelaskan bahwa visi PKK adalah mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan serta bertakwa mulia.

“Saya harapkan kita dapat mengembangkan program PKK di daerah. Tim Penggerak PKK menjadi motor penggerak kader dan menjalin sinergi dengan stakeholder, baik dengan Pemerintah maupun lembaga non Pemerintah,” kata Maja.

Perhatian pada hal pertama adalah memantapkan pemahaman tentang filosofi kesejahteraan keluarga, keluarga merupakan unit terkecil yang memiliki kebutuhan besar sehingga bisa menjadi tolak ukur kesejahteraan.

“Terutama keluarga tidak mampu atau tidak mencapai tujuan berkeluarga bisa dibantu,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masa bakti 2024 – 2029 serta pengukuhan Bunda PAUD di Kecamatan, Kelurahan, dan Kampung.

Pada kesempatan yang sama, diberikan pula bantuan dalam bentuk buku dan bahan sembako bagi warga terdampak erupsi Gunung Ruang.

Peringatan Hari Kesatuan PKK ke-52 di Sitaro ini menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara PKK dengan Pemerintah dan berbagai lembaga lainnya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta kesejahteraan keluarga di Indonesia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com