bar-merah

Ribuan Orang Berunjuk Rasa Tuntut Pembebasan Sandera Hamas di New York 

Ribuan orang berbaris di jalanan Manhattan, Kota New York, pada hari Minggu (2/6) untuk merayakan Hari Israel dan menuntut pembebasan para sandera yang diculik dari Israel oleh Hamas pada serangan 7 Oktober.

Acara tersebut dihadiri oleh para politisi tingkat tinggi, termasuk Ketua Mayoritas Senat Chuck Schumer dan Gubernur New York Kathy Hochul.

Penyelenggara parade tahun ini mengalihkan fokusnya pada puluhan sandera, beberapa di antaranya adalah warga Amerika Serikat, yang masih ditahan oleh Hamas selama hampir 8 bulan setelah pejuang Hamas melancarkan serangan ke Israel dan menewaskan lebih dari 1.200 orang.

Ribuan Orang Berunjuk Rasa Tuntut Pembebasan Sandera Hamas di New York 

Israel telah membalas dengan operasi militer di Gaza yang menewaskan lebih dari 36.000 orang Palestina, menurut kementerian kesehatan Gaza.

Acara ini menghadirkan anggota keluarga dari beberapa sandera, termasuk Ronen Neutra, ayah dari Omer Neutra yang berusia 22 tahun, warga Amerika kelahiran New York yang sedang bertugas sebagai komandan tank Israel di dekat Gaza pada tanggal 7 Oktober ketika diyakini telah ditawan oleh Hamas.

“Dunia harus memberikan tekanan kepada Hamas, dan warga Amerika harus tahu bahwa 45 warga Amerika telah dibunuh dan 12 warga AS ditawan, delapan di antaranya masih dalam tawanan,” kata Neutra kepada kantor berita Reuters. [th/ka]

Selengkapnya baca di VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com