bar-merah

Manado Art Exhibition 2024 sukses digelar, usung tema “Manado Berseni Kembali”

Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang hadiri dikegiatan MAX 2024 (Foto: Panitia Penyelenggara MAX 2024)

ZONAUTARA.com – Manado Art Exhibiton (MAX) 2024, yang merupakan ajang eksebisi beragam karya seni sukses digelar di Manado Bay Kawasan Megamas, Sabtu (22/6/2024). MAX 2024 yang merupakan gelaran perdana ini, mengusung bertema “Manado Berseni Kembali”, dengan tujuan mengangkat kembali sisi seni Kota Manado.

Beragam kegiatan mewarnai MAX 2024, seperti lomba fotografi dan pameran 50 karya foto terbaik, live mural serta art performance.

Penyelenggara MAX 2024 mengungkapkan bahwa mereka sengaja memilih tema ini sebagai wujud memberikan wadah dan ruang bagi seniman di Kota Manado.

“Tujuannya supaya kesenian, khususnya fotografi dapat menjadi bagian dari pembangunan di Kota Manado. MAX juga digelar dalam rangka memfasilitasi kebutuhan atau mewadahi seniman-seniman di Manado agar dapat “Berseni Kembali,” ujar Ford Vicking Kaligis selaku Project Manager pada MAX 2024.

Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang hadiri dikegiatan MAX 2024 (Foto: Panitia Penyelenggara MAX 2024)

Live mural by Pikir Karya Vivi Tanamal. (Foto: Crew MAX 2024)

Vicking Kaligis berharap dari kegiatan MAX 2024 ini, kedepan Pemerintah Kota Manado bisa memfasilitasi ruang tetap agar para seniman dari setiap generasi dapat menampilkan karya mereka di sebuah meseum art gallery.

Pameran 50 foto terbaik. (Foto: Crew MAX 2024)

Sebagai dukungan dari pemerintah, hadir pada kegiatan ini Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

Dalam sambutannya Richard Sualang mendorong agar masyarakat Kota Manado dapat belajar menghargai dan mengapresiasi setiap karya seni.

“Kita selalu mendorong supaya masyarakat Kota Manado menghargai dan mengapresiasi karya seni termasuk juga karya-karya kreatif yang bisa dihasilkan oleh berbagai platform termasuk fotografi ini,” ujar Richard.

Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang saat melihat pameran 50 foto terbaik. (Foto: Crew MAX 2024)

Lebih lanjut, Richard berharap kegiatan semacam ini dapat terus digelar dan memberikan kesempatan bagi pecinta dunia fotografi untuk hadir dan mengambil bagian dalam perkembangan Kota Manado kedepannya.

Pada MAX 2024 kali ini pihak penyelenggara juga menghadirkan berbagai kegiatan seni hiburan lainnya, seperti live mural dari tim Pikir Karya Vivi Tanamal, Clean & Go, Faketatto Amberleen, live DJ, live musik akustik dan pameran 50 karya foto terbaik.

Adapun lomba dan pameran foto dalam MAX 2024 juga dipelopori oleh 7Lenses Photography dan disponsori langsung oleh Pemerintah Kota Manado.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com