bar-merah

Pemkab Sitaro minta Pantarlih jangan remehkan tugas

Asisten Pemerintahan dan Kesra saat membawakan sambutan Penjabat Bupati Sitaro, pada gelaran apel akbar.

SITARO, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro apresiasi apel akbar yang dilaksanakan KPU Kepulauan Sitaro, penanda bertugasnya petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Pemerintah mengingatkan pemutakhiran data pemilih sangat penting guna suksesi Pilkada pada November 2024 mendatang.

Kehadiran pemerintah dalam gelaran apel akbar, menunjukkan dukungan penuh kepada penyelenggara Pemilihan Umum. Hadir langsung, Penjabat Bupati Sitaro, Joi E B. Oroh menugaskan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Novia Tamaka untuk menyampaikan dukungan Pemerintah.

Tamaka, pada sambutannya mengaku senang bisa hadir pada momen yang bersejarah, pelantikan petugas pemutakhiran data pemilih. Kata dia, tugas yang diemban para petugas ini sangat penting dalam memastikan integritas dan keakuratan data pemilih untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2024.

“Pemutakhiran data pemilih adalah langkah awal yang krusial dalam proses demokrasi. Daftar pemilih yang akurat akan memastikan hak setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah. Oleh karena itu, tugas yang diemban petugas pemutakhiran ini tidak bisa dianggap remeh,” kata Tamaka.

Asisten Pemerintahan dan Kesra saat membawakan sambutan Penjabat Bupati Sitaro, pada gelaran apel akbar.

Istimewanya, ungkap Tamaka, pelantikan ini dirangkaikan dengan apel akbar, yang menandai semangat persiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro. Dia pun mengajak untuk terus saling berkoordinasi dan bekerjasama guna misi bersama suksesnya pesta demokrasi.

“Mari kita tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan semangat dalam menyusun daftar pemilih yang akurat dan memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sitaro, Novia Tamaka, menyerahkan atribut kepada perwakilan Petugas Pantarlih.

Ia pun mengajak seluruh jajaran Pemerintah baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa supaya ikut mendukung tugas para Pantarlih dengan ikut mengimbau kepada masyarakat supaya menyambut kedatangan para petugas.

“Ini penting kami berharap jajaran pemerintah di kecamatan, kelurahan dan desa bisa ikut membantu menyampaikan ke masyarakat sehingga warga tidak kaget atau bingung ketika didatangi petugas Pantarlih,” ujarnya.

Tak lupa Tamaka mengucapkan selamat kepada para petugas yang telah dilantik, diharapkan tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesional.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com