bar-merah

Tingkatkan transparansi publik, Pemkab Sitaro gelar Bimtek SPIP terintegrasi

Pelaksanaan Bimtek Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian SPIP Terintegrasi menggunakan platform e-INTEGRITY.

SITARO, ZONAUTARA.com – Dalam upaya memperkuat integritas dan transparansi pengelolaan keuangan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Inspektorat daerah mengadakan monitoring dan bimbingan teknis (Bimtek) untuk penilaian mandiri dan penjaminan kualitas maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi menggunakan platform e-INTEGRITY.

Acara ini dilaksanakan, Kamis, 27 Juni 2024, di Auditorium Kantor Bupati.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara ini dihadiri oleh Sjamsudin Dukalang dan timnya sebagai perwakilan dari BPKP. Setiap dinas di Kabupaten Sitaro menunjukkan respon positif dengan keterlibatan aktif mereka dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Sjamsudin Dukalang menyoroti pentingnya bimtek ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk memperkuat sistem pengendalian intern yang transparan dan akuntabel.

ZONAUTARA.com
Pelaksanaan Bimtek Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian SPIP Terintegrasi menggunakan platform e-INTEGRITY.

“Partisipasi aktif dalam bimtek ini merupakan komitmen kita untuk memperkuat integritas dan kualitas SPIP Terintegrasi,” ujar Dukalang.

Ironers Sikome, Inspektur Kabupaten Sitaro, juga menekankan peran krusial dari peserta bimtek dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi internal pemerintah daerah.

“Keterlibatan setiap peserta dalam bimtek ini sangatlah vital bagi kita semua, karena untuk memperkuat sistem pengendalian intern membutuhkan pegawai yang terampil dan berkompeten sebagai assessor,” tegasnya.

Acara ini diharapkan tidak hanya sebagai langkah teknis, tetapi juga sebagai momentum untuk mengokohkan kepercayaan publik terhadap pelayanan pemerintah.

Sikome berharap, melalui peningkatan kemampuan para pegawai dalam penilaian dan pengendalian intern, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Sitaro akan semakin meningkat.

Dengan pelaksanaan bimtek ini, Kabupaten Kepulauan Sitaro menunjukkan komitmen yang kuat untuk menjadi model pemerintahan yang transparan dan akuntabel di wilayah Sulawesi Utara.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com