FOTO: Rekaman peristiwa bencana alam di Gorontalo

Helikopter yang hendak pergi membawa jenazah (Foto: ZONAUTARA.com/Yegar Sahaduta)

ZONAUTARA.com- Dalam dua pekan terakhir, berbagai peristiwa bencana alam terjadi di Provinsi Gorontalo, yang memunculkan duka dan kepedihan di hati masyarakat.

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan beberapa sungai besar dan danau meluap, mengakibatkan banjir yang cukup parah di berbagai kawasan di Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Tidak hanya itu, tanah longsor juga terjadi di beberapa lokasi, dengan yang paling parah di Desa Tulabolo Timur di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Bencana ini terjadi di area pertambangan rakyat, memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Hingga penutupan operasi SAR gabungan, 15 orang masih belum ditemukan, sementara 27 orang telah ditemukan meninggal dunia dan 283 orang yang berhasil selamat.

Dari peristiwa bencana ini menjadi catatan penting bagi kita semua tentang betapa rapuhnya kehidupan di tengah ancaman alam, dan bagaimana solidaritas serta bantuan sesama menjadi sangat vital dalam situasi darurat seperti ini.

Berikut foto-foto kondisi peristiwa bencana alam di Gorontalo, yang berhasil diabadikan fotografer ZONAUTARA.com, Yegar sahaduta.

ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com ZONAUTARA.com


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com