Connect with us

ZONAPEDIA

Apa Beda Kera dan Monyet?

Volume otak kera juga lebih besar dibandingkan monyet. Orangutan dan gorila adalah contoh kera. Monyet ekor panjang, lutung dan siamang adalah contoh monyet. Yaki adalah monyet (Monyet hitam Sulawesi atau Macaca nigra).

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Tahukan anda perbedaan antara kera dan monyet? Kalau Yaki, termasuk kera atau monyet?.

Dikutip dari situs WWF Indonesia, Minggu (6/8/2017), pertanyaan soal perbedaan monyet dan kera memang kerap muncul. Secara sederhana kera dan monyet bisa dibedakan melalui ekornya. Jika monyet memiliki ekor yang terlihat panjang, sementara kera ekornya pendek.

Sebagaimana yang ditulis di detik.com, Ketika bergerak, kera memiliki lengan yang cenderung lebih panjang dan bisa berjalan menggunakan kedua kakinya. Kera juga cenderung hidup di atas pohon.

Sementara itu, monyet cenderung berjalan menggunakan kedua kaki dan tangannya. Hidup monyet semi terestrial (hidup di pohon dan di darat/tanah) maupun terestrial (hidup di darat/tanah).

Volume otak kera juga lebih besar dibandingkan monyet. Orangutan dan gorila adalah contoh kera. Monyet ekor panjang, lutung dan siamang adalah contoh monyet. Yaki adalah monyet (Monyet hitam Sulawesi atau Macaca nigra).

Bila merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), berikut adalah arti kera dan monyet:

ke.ra

1. n binatang menyusui (yang tergolong paling sempurna), bentuk tubuhnya mirip manusia, berbulu pada seluruh tubuhnya, memiliki otak yang relatif lebih besar dan lebih cerdas daripada hewan lain, termasuk hewan pemakan buah, biji-bijian, dan sebagainya〔Anthropoidea
2. n monyet, terutama yang berekor panjang〔Macacus synomolgus

mo.nyet /monyèt/

n kera yang bulunya berwarna keabu-abuan dan berekor panjang, tetapi kulit muka, telapak tangan, dan telapak kakinya tidak berbulu〔Macacus synomolgus〕

Dari berbagai sumber.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONAPEDIA

Realme X2 Pro, flagship killer ditenagai Snapdragon 855 Plus

Kapasitas 128GB dan 256GB telah menggunakan UFS 3.0, dengan kecepatan baca atau tulis yang lebih cepat.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Realme di penghujung tahun 2019 ini luncurkan Realme X2 Pro. Dijuluki flagship killer karena Realme X2 Pro merupakan flagship pertama dari Realme yang ditenagai oleh Snapdragon 855 Plus.

Realme X2 Pro memiliki GPU Adreno 640 untuk performa pemrosesan grafis. RAM dihadirkan dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 6GB, 8GB dan 12GB. Untuk penyimpanan internal juga ada tiga pilihan kapasitas juga di 64GB, 128GB dan 256GB.

Untuk yang kapasitas 64GB menggunakan penyimpanan berbasis UFS 2.1. Sedangkan yang kapasitas 128GB dan 256GB telah menggunakan UFS 3.0, dengan kecepatan baca/tulis yang lebih cepat.

Layar Realme X2 Pro menggunakan Fluid AMOLED 6,5 inci, yang juga digunakan di OnePlus 7T. Resolusi layarnya berada di 2,400 x 1,080 atau FHD+ dan telah mengadopsi refresh rate hingga 90Hz.

Layar Realme X2 Pro juga telah mendukung HDR+ dan fitur khusus untuk kesehatan mata. Sama seperti flagship kebanyakan, layar Realme X2 Pro juga telah dilengkapi dengan fingerprint sensor dan notch berbentuk U, yang membuatnya memiliki rasio screen-to-body mencapai 91,7 persen.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com