ZONAUTARA.com – Blake Henderson, pria asal Tennessee, Amerika Serikat ini tak menyangka kalau handphonenya bisa jatuh dari pesawat dan masih berfungsi normal.

Hebatnya selama jatuh dari ketinggian itu, handphone milik Blake terus merekam. Sebabnya adalah saat sedang mengudara dengan pesawat kecil, Blake berusaha mereka video pesawat lain yang terbang bersebelahan.

Dikutip dari laman Kompas.com, saat sedang merekam itu ponsel Blake kemudian terlempar ke luar pesawat dalam kondisi tetap merekam.

Rekaman smartphone Galaxy S5 itu memperlihatkan gambar video berputar-putar kencang di udara sebelum akhirnya mendarat.

Blake harus bersyukur, karena saat mendarat, Galaxy S5 nya tidak mendarat di permukaan yang keras melainkan di semak tanaman hias.

Seseorang lantas melihatnya dan kebingungan karena ada smartphone tak bertuan yang sedang sedang merekam video di antara dedaunan tanaman.

“Oop, ini ponselmu,” kata si orang yang menemukan Galaxy S5 milik Henderson. Wajahnya terekam dalam video ponsel. “Bukan, ponselku ada di saku,” ujar seorang lain yang sama bingungnya.

Setelah diselidiki dengan cara melihat-lihat isinya, sang penemu ponsel berhasil mengidentifikasi Henderson sebagai pemilik dan mengembalikan Galaxy S5 itu ke si empunya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Selasa (15/8/2017), Henderson mengaku ponsel terlempar dari jendela pesawat ketika dia tiba-tiba mengalami turbulensi.

Sang ponsel terjun bebas dari ketinggian sekitar 300 meter. Untung saja tidak mengenai orang atau merusak benda lain. Rekaman video dari ponsel Henderson bisa dilihat di video berikut.

Berita ini sebelumnya sudah tayang di Kompas.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id