“Salah Kamar” Saat Kirim Chat Di Whatsapp, Ini Cara Hapusnya

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



ZONAUTARA.com – Seringkali pengguna WhatsApp dibuat khawatir karena saat mengirim chat ternyata “salah kamar”. Walaupun telah dihapus, chat yang sudah terlanjur dikirim itu sudah masuk bahkan dibaca oleh penerima pesan.

Namun kekhawatiran tersebut kini telah dijawab oleh Whatsapp. Pasalnya, kini telah tersedia fitur yang berguna untuk menghapus pesan “salah kamar” atau telanjur terkirim ke teman atau grup percakapan. Fitur itu pun kini juga telah berlaku bagi pengguna Whatsapp di Indonesia.

Dilansir dari kompas.com, fitur tersebut sebenarnya sudah lama dikembangkan WhatsApp dan baru diumumkan keberadaannya beberapa hari lalu.

Fitur bernama “deleting message for everyone” itu bisa dipakai pengguna WhatsApp Android dan iOS. Untuk menggunakan fitur hapus pesan “salah kirim” ini diperlukan aplikasi terbaru WhatsApp versi 2.17.71 di Apple iOS dan versi 2.17.400 di Android.

Jika Anda belum melihat adanya opsi “delete for everyone” saat menghapus sebuah pesan, perbarui dulu ke versi tersebut.

Aplikasi versi terbaru WhatsApp di atas bisa saja belum Anda temui di toko aplikasi Apple atau Android karena penyebarannya memang dilakukan bertahap.

Cara pakai fitur ini mudah. Pengguna cukup menyentuh dan tahan pesan yang ingin dihapus, menunggu hingga muncul menu, kemudian memilih opsi delete atau lambang tong sampah. Berikutnya, akan keluar pilihan delete for me atau delete for everyone.

Jika ingin menghapus pesan itu dari kolom percakapan lawan bicara, pengguna cukup memilih delete for everyone dan pesan yang terkirim itu pun akan dihapus.

Sebagai gantinya, pengguna akan melihat keterangan bertuliskan this message was deleted, sehingga tidak lagi bisa dilihat isinya. Namun, satu hal yang perlu dicatat, pesan hanya bisa dihapus dalam kurun waktu maksimal tujuh menit setelah dikirimkan ke lawan bicara atau ke dalam grup percakapan.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com