bar-merah

Pedagang Bunga Panen Akhir Tahun

MANADO, ZONAUTARA.com – Hari raya Natal dan Tahun Baru merupakan momen bagi pedagang bunga untuk meraup keuntungan. Setiap tahun, sebagian pedagang bunga memadati Jalan Walanda Maramis.

Tak tanggung-tanggung, pedagang bunga dari Kota Tomohon bahkan dari Pineleng pun berjualan di lokasi itu.

Penjual bunga Jelly Longkutoi (39) mengatakan, dirinya sudah enam tahun menjadi pedagang bunga. Modal yang dia keluarkan sekitar Rp 5 jutaan saat hari Natal.

“Kalau Tahun Baru kadang hanya Rp 3 jutaan. Karena pelanggan melonjak drastis pada hari Natal, kalau Tahun Baru sudah mulai berkurang,” kata Jelly yang sehari-hari berdomisili di Pineleng.

Harga bunga yang dijualnyapun bervariasi, mulai dari Rp 5000 hingga Rp 12.500. Keuntungan yang dia peroleh yaitu, beli satu bunga untung satu.

Noldy Rompas yang adalah pelanggan setianya mengaku, tiap Natal dan Tahun Baru selalu membeli bunga di lokasi itu. Harga bunga yang dibelipun mencapai ratusan ribu.

“Kebiasaan membeli bunga sudah kami lakoni tiap tahun. Kalau mengunjungi makam saudara, pasti kami bawa bunga yang dibeli dari sini,” kata Noldy.

 

Editor: Eva Aruperes



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com