Prewed di Klenteng, Perempuan Berhijab Jadi Objek Foto Turis China

MANADO, ZONAUTARA.com Pre wedding (prewed) seakan telah menjadi kebutuhan bagi pasangan yang hendak melangsungkan perkawinan. Namun bagaimana jadinya, jika pasangan yang hendak berfoto prewed tersebut, bukannya difoto oleh sang fotografer, melainkan difoto oleh wisatawan.

Itulah yang terjadi di Klenteng Ban Hin Kiong Manado, beberapa waktu lalu. Di mana, Rima Meilina Purwanti bersama Kiki Trisman, dua warga Airmadidi tengah melangsungkan sesi foto prewed-nya di Klenteng.

Di saat bersamaan, ada rombongan turis China yang datang berwisata di Klenteng tertua di Kota Manado itu.

Rima menjelaskan, awalnya rombongan turis China tersebut saat turun dari bus langsung masuk ke dalam Klenteng bersama pemandu wisata. Selang 15 menit, kata Rima, wisatawan-wisatawan tersebut pun melihat dia dan pasangannya sedang berfoto prewed.

“Awalnya saya dan Kiki sedang sesi foto, mungkin saja karena mereka melihat saya berhijab dan ada yang sedang memotret kami berdua, mereka pun tertarik dan ikut-ikutan memotret,” ucap Rima sambil tertawa.

Menurut Rima, ada sekitar tujuh orang turis yang meminta izin untuk mengabadikan sesi foto tersebut.

“Perasaannya pertama kaget, mau ditolak, malah jadi tertawa lihat tingkah turis China itu. Akhirnya, hanya bisa pasrah sambil senyum-senyum malu,” tutur dara cantik berhijab ini.

Setelah puas mengabadikan kedua calon pengantin, sebagian para turis ini pun meminta untuk foto bersama.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.