Connect with us

Serba Serbi

Aksi Shaolin Pukau Warga Manado

Published

on

Aksi dua shaolin dalam gladi bersih, sebelum pentas pada acara Shaolin Show, Selasa (6/3/2018), di God Bless Park, Manado.(Foto: Zonautara.com/Lukman Polimengo).

MANADO, ZONAUTARA.com – Penonton yang menyaksikan aksi 27 pendekar dalam International Shaolin Show di God Bless Park Manado, Selasa (6/3/2018) tampak berhamburan mencari tempat berteduh akibat hujan.

Dalam kerumunan penonton, ada pasangan suami istri asal Malalayang, Jendry dan Anita. Mereka tampak kecewa saat Chen Yan, Lin Meiyuan, dan 25 rekan lainnya dari perguruan Shaolin Selatan, Provinsi Fujian, Tiongkok itu harus menyudahi aksi mereka.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wita ini harus terhenti akibat hujan deras.

“Padahal baru beberapa menit saja aksi para Shaolin itu. Tiba-tiba hujan deras dan ratusan penonton berhamburan mencari tempat berlindung,” ungkap Jendry dengan nada kecawa.

Meskipun demikian, dirinya, nantinya akan ada pertunjukkan seperti itu lagi.

“Sekadar saran, nantinya jika dilakukan acara seperti ini, ada baiknya dilakukan dalam ruangan. Atau aula besar saja biar tidak kehujanan seperti ini,” tutur Jendry.

Sebelum pertunjukan, ribuan penonton disuguhkan dengan penampilan tarian Kabasaran, Masamper, musisi Tiongkok dan Manado.

 

Editor: Eva Aruperes

Serba Serbi

Babi aneh bermata satu berwajah mirip badak, di peternakan di Kalasey

Induk dan pejantan serta 12 ekor anak babi lainnya normal.

Published

on

Anak babi berwajah mirip badak dan bermata satu. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Seekor anak babi terlahir aneh. Wajahnya mirip dengan wajah badak. Lebih aneh lagi, mata anak babi ini hanya satu.

Menurut penjaga kandang Novli Rumondor (38), baru kali ini selama dia menjadi pekerja di peternakan babi menemui hal aneh seperti ini.

“Heran juga, baru kali ini bentuknya sangat aneh,” ujar Novli saat ditemui Sabtu (30/6/2019) malam, di kandang yang berada di desa Kalasey, kecamatan Mandolang, Minahasa.

Novli yang menjaga babi ternak milik Denny Robial, warga Tateli itu menerangkan, induk dan pejantan babi aneh itu dalam kondisi normal dan tidak ada yang cacat.

“Induknya melahirkan 13 ekor anak babi kemarin sore (Jumat, 29/6). Yang 12 ekor itu nornal semua, hanya satu ini yang aneh,” jelas Novli.

Karena terlihat lemah, Novli memindahkan anak babi itu di tempat terpisah. Dia khawatir, anak babi itu akan tersisih karena lemah.

“Jadi saya pindah di loyang ini, dan saya beri minum susu, disuap,” kata Novli.

Denny pemilik induk babi itu mengaku kaget saat mendengar kabar ada anak babi yang kondisinya tidak seperti anak babi lainnya.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya. Semoga saja anak babi itu bertahan hidup,” kata Denny.

Jika diperhatikan, wajah babi itu memang mirip badak. Mulutnya yang cacat seperti cula badak. Matanya terlihat menyatu di tengah, meski nampak pula kedua bola matanya.

Di lokasi babi aneh itu terdapat beberapa peternakan babi milik warga setempat. Novli sendiri dipercayakan merawat 20 ekor induk babi.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com