Connect with us

PRESS REVIEW

Kapal Feri Tenggelam, 6 Orang Belum Ditemukan

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak enam orang hingga kini belum ditemukan oleh tim penyelamat dari kapal feri KMP Bandeng yang tenggelam di perairan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

“Setelah melakukan pendataan dari korban yang on board di kapal bahwa masih ada enam orang korban yang belum ditemukan yaitu lima ABK dan satu penumpang,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate, Muhammad Arafah, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (16/8/2018).

Tim SAR Gabungan yang dikerahkan ke lokasi tenggelamnya kapal telah berhasil mengevakuasi sebanyak 45 orang yang selamat dari kecelakaan laut tersebut.

Seluruh penumpang dan ABK yang selamat itu ditemukan pada Kamis dinihari tadi. Mereka dievakuasi menggunakan KN Pandudewanata, di perairan Pulau Doi, Loloda.

Kieraha.com melaporkan 45 orang yang selamat itu ditemukan mengapung dan terombang ambing di tengah gelombang setinggi 2 hingga 3 meter selama kurang lebih 16 jam.

Kompas.com merinci bahwa 28 orang dievakuasi oleh KN Pandudewanata dari liferaft, sementara 17 orang lainnya dievakuasi kapal nelayan.

“Memang kabar pertama yang kami dapatkan dari ASDP bahwa seluruh kru kapal dan penumpang sebanyak 42 orang tapi terakhir ternyata total 45 orang,” kata Arafah.

KMP Feri Bandeng diperkirakan tenggelam pada Rabu (15/8) sekitar pukul 17.20 WIT yang sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Tobelo dengan tujuan Bitung, Sulawesi Utara.

Selain mengangkut penumpang, kapal naas itu juga mengangkut sejumlah kenderaan yang ikut tenggelam. Upaya pencarian terhadap korban yang belum ditemukan masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan.

 

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PRESS REVIEW

Sebuah pesawat jenis cessna milik MAF jatuh di Danau Sentani

Pesawat jatuh pada Selasa (12/5) pagi.

Bagikan !

Published

on

Potongan pesawat cessna milik MAF yang jatuh di Danau Sentani. (Foto: istimewa)

ZONAUTARA.COM – Sebuah pesawat berjenis cessna milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 06.27 WIT.

Pesawat cargo dengan nomor register PK-MEC itu dalam penerbangan dari Sentani menuju Mamit, Kabupaten Tolikara guna membawa logistik.

Pilot pesawat bernama Joice Lin ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia pada kedalaman sekitar 13 meter.

“Saya sudah menerima laporan bahwa pilot pesawat MAF, Joice Lin, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR,” ujar Perwakilan KNKT Papua, Norbert Tunyanan, kepada wartawan, Selasa (12/5/2020), dikutip dari detik.com.

Saat ditemukan jenazah Joice Lin masih berada di dalam kokpit pesawat. Menurut keterangan Tunyunan, Lin sempat mengirim isyarat sinyal sedang dalam bahaya melalui frekuensi radio.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Makboan membenarkan peristiwa kecelakaan pesawat tersebut.

Polisi hingga kini masih menyisir lokasi jatuhnya pesawat itu. Belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat itu.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com