Keseruan Panjat Pinang di Desa Tateli Tiga

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Desa Tateli Tiga, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, masih belum berakhir.

Pada Sabtu (18/8/2018), Desa Tateli Tiga dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan mulai dari makan kerupuk, lari kelereng, tenis meja, menyanyi, sampai lomba yang paling ditunggu-tunggu panjat pinang.

Mulai anak-anak sampai orang dewasa mengambil bagian menjadi peserta dalam lomba 17-an tersebut. Perlombaan ini diselenggarakan dan disambut dengan antusias oleh masyarakat yang hadir.

Beragam hadiah seperti tas, pakaian dan peralatan dapur menjadi rebutan warga yang ikut dalam perlombaan.

Terdapat dua tiang panjat pinang yang berdiri di lapangan Desa Tateli Tiga untuk diperebutkan oleh para pria. Hanya selang sekitar dua jam, salah satu tiang berhasil ditaklukkan dan satu jam kemudian tiang kedua dapat juga ditaklukkan oleh tim yang sama.

Tim yang berhasil meraih bendera merah putih yang ada di ujung tiang pun membawa pulang sejumlah hadiah dan uang tunai.

Lomba yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tateli Tiga yang juga didukung oleh siswa-siswi KKN Univesitas Negeri Manado ini berlangsung dengan suara kemeriaan dan tepuk tangan dari masyarakat.

Hukum Tua Desa Tateli Tiga Stenly Gumalang mengatakan, perayaan lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ini dilakukan agar masyarakat tidak lupa dan dapat merayakan akan Hari Ulang Tahun RI.

“Bersyukur acara lomba dapat berjalan dengan baik, juga disambut dengan penuh semangat dari masyarakat Desa Tateli Tiga,” ungkap Stenly kepada wartawan Zona Utara.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.