Connect with us

Zona Sulut

Peringatan HUT RI di Kota Bitung Berlangsung Khidmat

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dilaksanakan di Stadion Duasudara, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Jumat (17/8/2018).

Upacara yang berlangsung khikmat tersebut, dipimpin langsung Wali Kota Bitung Maxmiliaan J Lomban, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kota Bitung, yang dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Pancasila, serta diakhiri dengan pembacaan doa oleh Pdt Azer Esau.

Sementara, yang bertindak sebagai Komandan Upacara, yaitu Kapten Inf Jhonny Sarapung.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pun tampil apik di bawah asuhan Axel Galatang.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, bahwa hari kemerdekaan tersebut adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia.

“Pada hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI. Kita bersyukur kepada Tuhan yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Lomban.

Menurut dia, atas dasar Kebhinekaan inilah, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat. Lomban pun mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali Pancasila secara utuh, serta Kebhinekaan sebagai sebuah anugerah.

Lomban menambahkan, bahwa dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, seluruh lapisan masyarakat diharapkan terus bekerja untuk membangun bangsa yang kita cintai, bangsa Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, teruslah berprestasi. Kerja Kita, Prestasi Bangsa,” pungkas Lomban. (Gary Kaligis)

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

KABAR SULUT

Dukungan arus bawah terus mengalir, WL: saya masih tunggu keputusan partai

Published

on

Wenny Lumentut saat bersama dengan para milenial Tomohon. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut digadang-gadang menjadi salah satu kandidat yang pasti bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 mendatang.

Dukungan dari arus bawah pun terus mengalir untuk Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini. Satu per satu komunitas menyatakan dukungan mereka bagi Lumentut.

Mulai dari kaum milenial hingga masyarakat umum yang menginginkan agar politisi senior di Sulawesi Utara (Sulut) ini memimpin Kota Tomohon.

“Pak Wenny Lumentut ini sudah teruji kredibilitasnya dan tentunya sangat berintegritas. Apalagi sumbangsihnya bagi masyarakat Kota Tomohon yang tidak tanggung-tanggung,” ujar salah Adri Lumi, salah satu milenial yang berasal dari Kelurahan Telete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah saat bertatap muka dengan Lumentut, Selasa (25/2/2020).

Menurut dia, pengalaman Lumentut sebagai seorang pengusaha dan juga sebagai Anggota DPRD Sulut menjadikan dirinya sangat layak untuk memimpin Kota Tomohon.

“Belum lagi Pak Wenny ini mampu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, bisa dipastikan pembangunan di Kota Tomohon ini akan lebih maju karena ditunjang oleh Pemerintah Provinsi,” tuturnya.

Sementara itu, Lumentut pun mengapresiasi dukungan yang dinyatakan kepadanya tersebut.

Namun begitu, Lumentut menegaskan, dirinya masih menunggu keputusan partai, apakah dirinya akan ditugaskan untuk maju dalam Pilkada di Tomohon.

“Yang pasti saya siap jika memang ditugaskan partai,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut periode 2015-2019 ini.

Dia pun menegaskan, dirinya pun siap jika memang dipercayakan untuk memimpin Kota Tomohon.

“Jika dipercayakan, tentunya tekad kami untuk menjadikan Tomohon semakin hebat,” pungkasnya.

Diketahui, Lumentut telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020.

Hal itupun terbukti setelah dirinya mendaftarkan diri sebagai calon untuk Pilkada di Kota Tomohon di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), beberapa waktu lalu.

Selain itu, DPC Partai Gerindra Kota Tomohon pun telah menyatakan dukungannya terhadap kadernya tersebut. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com