Connect with us

Zona Sulut

SBANL-Pua Fasilitasi Sejumlah Perwakilan Sulut Hadiri Upacara di Istana Merdeka

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dua Senator asal Sulawesi Utara (Sulut), Stefanus BAN Liow (SBANL) dan Marhany VA Pua, memfasilitasi sejumlah perwakilan Sulut mengikuti upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/8/2018) lalu.

Para perwakilan Sulut tersebut, yakni Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM, Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Tingkat Nasional utusan Sulut.

Terkait hal tersebut, para Retel Sinode GMIM Tahun 2018 yang berjumlah 14 orang bersama jajaran Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM pun menyatakan apresiasi mereka terhadap kedua Senator asal Sulut itu.

Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM melalui Wakil Sekretaris Pnt Irwani Maki mengakui, kesempatan mengikuti upacara bendera di Istana Merdeka adalah tidak lepas dari peran dua Anggota DPD RI/MPR RI Utusan Sulut, Stefanus BAN Liow dan Marhany VP Pua.

Menurut dia, selain mengikuti upacara di Istana Merdeka, mereka boleh mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan menyaksikan Sidang Paripurna DPD RI dan Peringatan Hari Konsistusi yang digelar MPR RI.

“Dalam kesempatan itu, Ketua DPD RI Dr Oesman Sapta Odang memperkenalkan kami, sembari meminta berdiri dan mendapat tepuk tangan dari seluruh senator yang hadir,” katanya.

Usai persidangan, lanjut dia, OSO didampingi SBANL berkenan berfoto bersama sambil mengungkapkan kalimat; Tuhan Yesus menyertai kalian. Pnt Irwany Maki menyatakan salut dan bangga karena Senator Marhany Pua dan Stefanus Liow telah mengfasilitasi Remaja Teladan Sinode GMIM sejak dua tahun terakhir mengikuti kegiatan kebangsaan dan kenegaraan di Ibukota negara.

“Komitmen pelayanan dan pengabdian terus direfleksikan Marhany dan Stefanus. Marhany adalah mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM dan Pnt Senator SBANL sapaan akrab Stefanus BAN Liow merupakan mantan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM yang memiliki perhatian dan kepedulian bagi generasi muda gereja bahkan bangsa,” ungkapnya.

Senada diungkapkan para Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Teladan Tingkat Nasional Utusan Provinsi Sulut. Pasalnya, kerinduan untuk berada di Kompleks DPR/DPD/MPR RI di Senayan Jakarta dijawab dengan ketulusan hati oleh Senator Stefanus BAN Liow.

“Kami salut dan bangga dengan Anggota DPD RI Stefanus BAN Liow yang begitu perhatian dengan kami,” kata perwakilan guru dan kepala sekolah.

Dengan beranggotakan 18 dari 21 orang Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Utusan Sulut tersebut secara resmi mendapat undangan dari pimpinan melalui Sekjen MPR RI, sehingga boleh mengikuti Peringatan Hari Konsistusi.

Adapun para Guru Berprestasi utusan Sulut, di antaranya Ronnij Sumendap, Arie Wawointana, Christian Lasut dan Viktor Kowel.

“Puji syukur kepada Tuhan seraya berterima kasih kepada Pnt Senator SBANL. Pengabdian dan pelayananan Senator SBANL benar-benar terbukti dan teruji. Meski Pnt Senator SBANL berstatus sebagai pejabat negara, tetapi jiwa, komitmen dan konsistensinya seakan tidak pernah berubah kebaikan dan ketulusan hatinya sebagai pelayan gereja. Pnt Senator SBANL terus mendampingi di tengah kesibukannya,” pungkas Sumendap.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

KPU Sulut gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 

Published

on

Para peserta Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Senin (26/8/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber sebagai pembicara, antara lain anggota KPU bidang Humas Salman Saelangi, Akademisi Kepemiluan Ferry Liando dan Anggota Bawaslu Sulut Mustarin Humagi.

Kepada wartawan, Saelangi mengatakan, bahwa pihaknya menggelar pertemuan tersebut untuk mengevaluasi fasilitasi KPU terhadap peserta Pemilu, yakni calon Anggota DPD RI, Partai Politik (Parpol), serta pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden.

“Jadi tiga jenis itu. Difasilitasi sejak tahun 2018 berupa baliho, spanduk, juga iklan kampanye,” ujar Saelangi.

Menurut dia, untuk KPU Provinsi sebatas calon Anggota DPD RI. Sedangkan untuk parpol dan calon Presiden-calon Wakil Presiden ada di KPU RI.

“Untuk kabupaten/kota tidak melaksanakan, hanya sebatas di KPU Provinsi,” tandasnya.

Selain itu, pada rapat tersebut ikut juga dibahas terkait jadwal kampanye rapat umum. Walaupun, secara jadwal dilakukan oleh KPU RI.

“Kami di provinsi melengkapi dengan jadwal kampanye rapat umum untuk calon anggota DPD RI,” tambahnya.

Dari semua yang difasilitasi KPU, kata Saelangi, agenda hari ini adalah mengevaluasi dan menyerap aspirasi apa-apa yang dirasa kurang dan kemudian yang masih disempunakan.

“Kabupaten/kota kami libatkan, karena mereka juga sudah melakukan evaluasi yang sama. Nantinya aspirasi kita rekap dan gabungkan menjadi masukan ke KPU RI,” ungkapnya

“Untuk Alat Peraga Kampanye, ada permintaan serta masukan, agar KPU mengusulkan anggaran sampai pada pemasangan dan perawatan APK. Ini akan diteruskan dan dirancangkan anggarannya untuk diusulkan ke pemerintah. Dengan harapan, pada pemilihan-pemilihan ke depan, apa yang difasilitasi KPU bisa dimanfaatkan maksimal,” kunci Saelangi. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com