Connect with us

Zona Sulut

SBANL-Pua Fasilitasi Sejumlah Perwakilan Sulut Hadiri Upacara di Istana Merdeka

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dua Senator asal Sulawesi Utara (Sulut), Stefanus BAN Liow (SBANL) dan Marhany VA Pua, memfasilitasi sejumlah perwakilan Sulut mengikuti upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/8/2018) lalu.

Para perwakilan Sulut tersebut, yakni Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM, Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Tingkat Nasional utusan Sulut.

Terkait hal tersebut, para Retel Sinode GMIM Tahun 2018 yang berjumlah 14 orang bersama jajaran Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM pun menyatakan apresiasi mereka terhadap kedua Senator asal Sulut itu.

Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM melalui Wakil Sekretaris Pnt Irwani Maki mengakui, kesempatan mengikuti upacara bendera di Istana Merdeka adalah tidak lepas dari peran dua Anggota DPD RI/MPR RI Utusan Sulut, Stefanus BAN Liow dan Marhany VP Pua.

Menurut dia, selain mengikuti upacara di Istana Merdeka, mereka boleh mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan menyaksikan Sidang Paripurna DPD RI dan Peringatan Hari Konsistusi yang digelar MPR RI.

“Dalam kesempatan itu, Ketua DPD RI Dr Oesman Sapta Odang memperkenalkan kami, sembari meminta berdiri dan mendapat tepuk tangan dari seluruh senator yang hadir,” katanya.

Usai persidangan, lanjut dia, OSO didampingi SBANL berkenan berfoto bersama sambil mengungkapkan kalimat; Tuhan Yesus menyertai kalian. Pnt Irwany Maki menyatakan salut dan bangga karena Senator Marhany Pua dan Stefanus Liow telah mengfasilitasi Remaja Teladan Sinode GMIM sejak dua tahun terakhir mengikuti kegiatan kebangsaan dan kenegaraan di Ibukota negara.

“Komitmen pelayanan dan pengabdian terus direfleksikan Marhany dan Stefanus. Marhany adalah mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM dan Pnt Senator SBANL sapaan akrab Stefanus BAN Liow merupakan mantan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM yang memiliki perhatian dan kepedulian bagi generasi muda gereja bahkan bangsa,” ungkapnya.

Senada diungkapkan para Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Teladan Tingkat Nasional Utusan Provinsi Sulut. Pasalnya, kerinduan untuk berada di Kompleks DPR/DPD/MPR RI di Senayan Jakarta dijawab dengan ketulusan hati oleh Senator Stefanus BAN Liow.

“Kami salut dan bangga dengan Anggota DPD RI Stefanus BAN Liow yang begitu perhatian dengan kami,” kata perwakilan guru dan kepala sekolah.

Dengan beranggotakan 18 dari 21 orang Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Utusan Sulut tersebut secara resmi mendapat undangan dari pimpinan melalui Sekjen MPR RI, sehingga boleh mengikuti Peringatan Hari Konsistusi.

Adapun para Guru Berprestasi utusan Sulut, di antaranya Ronnij Sumendap, Arie Wawointana, Christian Lasut dan Viktor Kowel.

“Puji syukur kepada Tuhan seraya berterima kasih kepada Pnt Senator SBANL. Pengabdian dan pelayananan Senator SBANL benar-benar terbukti dan teruji. Meski Pnt Senator SBANL berstatus sebagai pejabat negara, tetapi jiwa, komitmen dan konsistensinya seakan tidak pernah berubah kebaikan dan ketulusan hatinya sebagai pelayan gereja. Pnt Senator SBANL terus mendampingi di tengah kesibukannya,” pungkas Sumendap.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ada bayi dan anak-anak, ini detil 15 kasus corona di Sulut pada 2 Juni

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara secara akumulatif hingga Selasa (2/6/2020) telah mencapai 354 kasus.

Pada hari ini, sebagaimana yang diupdate Satgas Covid-19 Sulut, ada 15 kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah.

“Hari ini ada 15 kasus baru positif sebagaimana yang diupdate oleh Kementerian Kesehatan RI, terbanyak berasal dari Manado” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Penambahan kasus baru yang terus berlangsung saban hari ini memberi indikasi bahwa penularan covid-19 di Sulawesi Utara masih terus terjadi.

Adapun daerah asal dari 15 kasus baru positif tersebut adalah Manado, Minahasa Utara, Tomohon, Bitung dan Minahasa.

Berikut detil 15 kasus baru positif covid-19 yang diumumkan pada Selasa, 2 Juni 2020.

Kasus 340, laki-laki, 15 tahun, ODP di Manado.

Kasus 341, laki-laki, 56 tahun, ODP di Manado.

Kasus 342, laki-laki, 45 tahun, asal Manado, hasil dari rapid test kemudian swab test.

Kasus 343, laki-laki, 43 tahun, asal Manado, tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan di Manado.

Kasus 344, laki-laki, 43 tahun, PDP di rumah sakit.

Kasus 345, bayi baru lahir, asal Minahasa Utara, dirawat di rumah sakit di Manado. Sudah meninggal pada 19 Mei.

Kasus 346, perempuan, 78 tahun, asal Tomohon.

Kasus 347, laki-laki, 55 tahun, asal Manado, sebelumnya PDP.

Kasus 348, laki-laki, 4 tahun, asal Tomohon, KERT dengan Kasus 257.

Kasus 349, laki-laki, 63 tahun, asal Tomohon, KERT dengan Kasus 257.

Kasus 350, perempuan, 61 tahun, asal Bitung, kontak erat dengan pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal.

Kasus 351, laki-laki, 30 tahun, asal Manado, karyawan di fasilitas kesehatan A.

Kasus 352, laki-laki, 4 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 143.

Kasus 353, laki-laki, 70 tahun, asal Manado, memeriksakan diri secara mandiri di laboratorium swasta. Meninggal pada 2 Juni.

Kasus 354, perempuan, 24 tahun, ODP di Manado, hasil dari rapid test dan swab test.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com