Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE

HKAN Pertama di Luar Jawa Digelar di TWA Batuputih Bitung

Published

on

zonautara.com

BITUNG, Zonautara.com– Pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional Konservasi Alam, dalam rangka peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2018 resmi dibuka, Selasa (28/8/2018).

Rangkaian kegiatan ini berlangsung di Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Bitung.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bitung, Audy Pangemanan dalam sambutannya, menyatakan masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung bangga menjadi tuan rumah serta mengucapkan selamat datang serta selamat beraktivitas kepada seluruh peserta Jambore serta pameran.

“Momentum peringatan HKAN 2018 ini, hendaknya kita maknai dengan bersyukur atas karunia Tuhan, terlebih atas anugerah sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, yang melimpah yang dimiliki daerah ini, ” ujar Pangemanan.

Menurut Pangemanan, ini merupakan event peringatan HKAN yang pertama kali digekal di luar pulau Jawa.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kelestarian alam, serta kesinambungannya senantiasa mendapat dukungan, serta menjadi warisan bagi generasi mendatang. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman sehingga menjadi penambah semangat dan bekal dalam melakukan upaya konservasi alam,” harap Pangemaman.

Sementara itu Dirjen KSDAE LHK, Wiratno yang secara resmi membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Jambore ini, menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.

“Penetapan HKAN dan peringatannya dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan alam dan mencintai alam, memelihara, dan menjaganya serta menjadi sikap hidup dan budaya bangsa,” kata Wiratno.

Puncak pembukaan kegiatan tersebut, ditandai dengan gunting pita yang dilakukan bersama-sama oleh Pangemanan dan Wiratno, yang dirangkaikan dengan penyematan tanda peserta Jambore, kepada beberapa orang perwakilan.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, para Pejabat Pemerintah Kota Bitung.

Editor: Ronny Adolof Buol

HEADLINE

Jelang 22 Mei, Amien Rais dipanggil polisi

Dia diperiksa sebagai saksi Eggi Sudjana dengan tuduhan makar.

Published

on

Amien Rais (Foto: Reuters)

ZONAUTARA.com – Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap Amien Rais. Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini Senin (20/5/2019).

Pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (14/5) dalam dugaan makar.

Eggi sebelumnya dilaporkan oleh politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena dianggap menyerukan people power bagi pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi, saat menjawab pertanyaan wartawan apakah Amien Rais bisa menjadi tersangka.

Sebelum memanggil Amien Rais, polisi juga telah memeriksa Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen yang juga diperiksa sebagai saksi Eggi.

Jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden oleh KPU pada Rabu, 22 Mei nanti, tensi politik dan keamanan meningkat. Masyarakat berharap proses demokrasi tidak rusak hanya karena ada kelompok yang tidak puas.

Baik penyelenggara pemilu maupun pemerintah, menghimbau pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa menempuh langkah hukum sesuai dengan undang-undang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending