bar-merah

HKAN Pertama di Luar Jawa Digelar di TWA Batuputih Bitung

BITUNG, Zonautara.com– Pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional Konservasi Alam, dalam rangka peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2018 resmi dibuka, Selasa (28/8/2018).

Rangkaian kegiatan ini berlangsung di Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Bitung.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bitung, Audy Pangemanan dalam sambutannya, menyatakan masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung bangga menjadi tuan rumah serta mengucapkan selamat datang serta selamat beraktivitas kepada seluruh peserta Jambore serta pameran.

“Momentum peringatan HKAN 2018 ini, hendaknya kita maknai dengan bersyukur atas karunia Tuhan, terlebih atas anugerah sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, yang melimpah yang dimiliki daerah ini, ” ujar Pangemanan.

Menurut Pangemanan, ini merupakan event peringatan HKAN yang pertama kali digekal di luar pulau Jawa.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kelestarian alam, serta kesinambungannya senantiasa mendapat dukungan, serta menjadi warisan bagi generasi mendatang. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman sehingga menjadi penambah semangat dan bekal dalam melakukan upaya konservasi alam,” harap Pangemaman.

Sementara itu Dirjen KSDAE LHK, Wiratno yang secara resmi membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Jambore ini, menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.

“Penetapan HKAN dan peringatannya dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan alam dan mencintai alam, memelihara, dan menjaganya serta menjadi sikap hidup dan budaya bangsa,” kata Wiratno.

Puncak pembukaan kegiatan tersebut, ditandai dengan gunting pita yang dilakukan bersama-sama oleh Pangemanan dan Wiratno, yang dirangkaikan dengan penyematan tanda peserta Jambore, kepada beberapa orang perwakilan.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, para Pejabat Pemerintah Kota Bitung.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com