HKAN Pertama di Luar Jawa Digelar di TWA Batuputih Bitung

  • Share
zonautara.com
Pengguntingan pita tanda dimulainya Jambore Nasional Konservasi Alam 2018. (Foto: zonautara.com/Tonny Rarung)

BITUNG, Zonautara.com– Pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional Konservasi Alam, dalam rangka peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2018 resmi dibuka, Selasa (28/8/2018).

Rangkaian kegiatan ini berlangsung di Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Bitung.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bitung, Audy Pangemanan dalam sambutannya, menyatakan masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung bangga menjadi tuan rumah serta mengucapkan selamat datang serta selamat beraktivitas kepada seluruh peserta Jambore serta pameran.

“Momentum peringatan HKAN 2018 ini, hendaknya kita maknai dengan bersyukur atas karunia Tuhan, terlebih atas anugerah sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, yang melimpah yang dimiliki daerah ini, ” ujar Pangemanan.

Baca Pula:  Kasus baru Covid-19 di Indonesia catat rekor lagi, 21.095 kasus pada 26 Juni

Menurut Pangemanan, ini merupakan event peringatan HKAN yang pertama kali digekal di luar pulau Jawa.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kelestarian alam, serta kesinambungannya senantiasa mendapat dukungan, serta menjadi warisan bagi generasi mendatang. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman sehingga menjadi penambah semangat dan bekal dalam melakukan upaya konservasi alam,” harap Pangemaman.

Sementara itu Dirjen KSDAE LHK, Wiratno yang secara resmi membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Jambore ini, menjadi salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.

Baca Pula:  Empat hari berturut-turut catat rekor tertinggi, hari ini ada 56.757 kasus baru Covid-19

“Penetapan HKAN dan peringatannya dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan alam dan mencintai alam, memelihara, dan menjaganya serta menjadi sikap hidup dan budaya bangsa,” kata Wiratno.

Puncak pembukaan kegiatan tersebut, ditandai dengan gunting pita yang dilakukan bersama-sama oleh Pangemanan dan Wiratno, yang dirangkaikan dengan penyematan tanda peserta Jambore, kepada beberapa orang perwakilan.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, para Pejabat Pemerintah Kota Bitung.

Editor: Ronny Adolof Buol



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com