Warga Sea I Minta WL Perjuangkan TPA Sampah

MANADO, ZONAUTARA.com– Ratusan warga perumahan Lestari Desa Sea I Kecamatan Pineleng, Minahasa menghadiri reses Wakil ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut (WL), Selasa (28/8/2018) malam.

Kepada wakil rakyat dari dapil Minahasa-Tomohon itu, warga menyampaikan banyak aspirasi. Yang menjadi perhatian adalah keluhan penduduk setempat yang mengaku desa mereka tidak memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

“Bukan hanya TPA yang tidak ada, untuk mengangkut sampah-sampah di desa kami tidak ada. Kami tidak tahu sampah mau buang di mana,” keluh Ketua LPM Desa Sea Asis Pakaya dan Eltasazar Tobias.

Sedangkan Vera Sumakul, warga setempat meminta agar Lumentut memperjuangkan kendaraan pengangkut sampah untuk desa mereka.

“Di sini buang sampah sembarangan akan didenda. Saya pernah nyaris didenda Rp1 juta. Kalau ada motor sampah dan tempat buang sampah, tentu masalah sampah bisa tuntas,” tambah dia.

Menjawab keluhan warga, Lumentut menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa soal pengadaan kendaraan pengangkut sampah.

Dalam kesempatan tersebut, Lumentut juga mensosialisasikan rencana Pemerintah Propinsi Sulut membangun TPA regional yang akan dibangun di Wori.

“Investasinya kurang lebih Rp500 miliar. Tapi sementara menunggu TPA regional jadi, kita akan berjuang untuk pembangunan TPA sementara dan kendaraan pengangkut sampah,” terang Ketua DPD Partai Gerindra Sulut tersebut.

Lumentut juga menyalurkan bantuan-bantuan pembangunan rumah ibadah, baik gereja-gereja maupun mesjid di desa Sea I itu. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.