Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Warga Sea I Minta WL Perjuangkan TPA Sampah

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com– Ratusan warga perumahan Lestari Desa Sea I Kecamatan Pineleng, Minahasa menghadiri reses Wakil ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut (WL), Selasa (28/8/2018) malam.

Kepada wakil rakyat dari dapil Minahasa-Tomohon itu, warga menyampaikan banyak aspirasi. Yang menjadi perhatian adalah keluhan penduduk setempat yang mengaku desa mereka tidak memiliki tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

“Bukan hanya TPA yang tidak ada, untuk mengangkut sampah-sampah di desa kami tidak ada. Kami tidak tahu sampah mau buang di mana,” keluh Ketua LPM Desa Sea Asis Pakaya dan Eltasazar Tobias.

Sedangkan Vera Sumakul, warga setempat meminta agar Lumentut memperjuangkan kendaraan pengangkut sampah untuk desa mereka.

“Di sini buang sampah sembarangan akan didenda. Saya pernah nyaris didenda Rp1 juta. Kalau ada motor sampah dan tempat buang sampah, tentu masalah sampah bisa tuntas,” tambah dia.

Menjawab keluhan warga, Lumentut menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa soal pengadaan kendaraan pengangkut sampah.

Dalam kesempatan tersebut, Lumentut juga mensosialisasikan rencana Pemerintah Propinsi Sulut membangun TPA regional yang akan dibangun di Wori.

“Investasinya kurang lebih Rp500 miliar. Tapi sementara menunggu TPA regional jadi, kita akan berjuang untuk pembangunan TPA sementara dan kendaraan pengangkut sampah,” terang Ketua DPD Partai Gerindra Sulut tersebut.

Lumentut juga menyalurkan bantuan-bantuan pembangunan rumah ibadah, baik gereja-gereja maupun mesjid di desa Sea I itu. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Wenny Lumentut: 14 hari libur bukan untuk bepergian

Published

on

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Pemerintah di berbagai daerah di Indonesia mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah-sekolah, hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari.

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah ada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kebijakan tersebut, Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Wenny Lumentut mengimbau, siswa, mahasiswa hingga para ASN agar tidak memanfaatkan kebijakan libur tersebut untuk bepergian ke tempat-tempat wisata dan keramaian.

“14 hari libur ini diambil agar kita bisa menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, sehingga mencegah tertular virus Corona. Sehingga, libur 14 hari jangan digunakan untuk bepergian,” kata Lumentut, Selasa (17/3/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini pun berharap, siswa hingga mahasiswa dapat melakukan aktifitias pembelajaran secara mandiri di rumah atau secara daring dan para ASN dapat melakukan melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus datang ke kantor.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini,” tuturnya.

Lumentut pun berharap masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat juga tidak perlu panik, namun tentu tetap waspada dengan terus menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang virus ini,” pungkas legislator Daerah Pemilihan Tomohon-Minahasa ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com