Perjalanan Pejuang Sam Ratulangie Bakal Difilmkan

Tessa Senduk
Penulis Tessa Senduk
Konferensi Pers Launching Film Sam Ratulangie The Movie. (Foto: zonautara.com/Tesa Senduk)



MANADO, ZONAUTARA.com – Sam Ratulangi, tokoh yang dikenal dengan filosofi Si Tou Timou Tumou Tidakou artinya manusia baru dapat disebut sebagai manusia, jika sudah dapat memanusiakan manusia. Perjalanan hidup sebagai seorang pahlawan nasional Indonesia tersebut pun akan dikemas dalam sebuah film berjudul Sam Ratulangie The Movie.

Eksekutif Max Picture Ody Mulya Hidayat yang merupakan produser Dilan 1990, salah satu film terlaris sepanjang masa ini pun akan menjadi produser juga di film Sam Ratulangie The Movie ini.

Menurut Ody, film ini dapat menarik banyak penonton dengan mempersembahkan film yang mengandung edukasi juga entertain.

“Saya tertarik dengan perjalan pahlawan Sam Ratulangie. Dia berperang bukan dengan membawa senjata tetapi dengan membawa ilmunya,” ungkap Ody pada Konferensi Pers, Senin (1/10/2018) di Whats up Caffee.

Film yang diperkirakan akan tayang sekitar bulan Juni tahun 2019 tersebut, saat ini sedang dalam penulisan skenario. Bahkan, film ini dipastikan akan mempersembahkan perjalanan menarik dari pahlawan Minahasa ini yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui orang.

Salah seorang Cucu dari Sam Ratulangie turut hadir dalam Konferensi Pers Launching Produksi Film Sam Ratulangie The Movie, yakni Radian Ratulangie Sugandi.

Dia mengatakan, pihak keluarganya sudah merestui pembuatan film kakeknya ini. Dan akan memberikan file-file yang ada pada mereka untuk melengkapi pembuatan skenario.

“Pesan dari Ibu saya, semoga pesan-pesan dari Sam Ratulangie melalui film ini akan sampai kepada penonton,” kata Radian.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com