Connect with us

Zona Sulut

Bakal Dihadiri Presiden, Pelaksanaan BP-GNRM Dimatangkan

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Pelaksanaan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental (BP-GNRM) tahun 2018 terus dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Teranyar, Pemprov Sulut melakukan rapat membahas akan kesiapan panitia guna mensukseskan kegiatan tersebut, yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulut Edison Humiang, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Mecky Onibala, Jumat (5/6/2018).

Diagendakan, puncak kegiatan BP-GNRM ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN), Jumat (26/10).

“Dalam rapat dibahas lokasi pembukaan yang direncanakan dilaksanakan di Lapangan Koni Manado. Di samping itu juga, kedatangan Presiden serta rombongan, direncanakan bakal dikonsentrasikan di tiga tempat, yakni lapangan Koni, MCC dan Mantos,” ujar Humiang.

Diketahui, Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN-Revmen) Indonesia tahun 2018 mengangkat tema “Revolusi Mental Untuk Indonesia Satu, Mandiri dan Melayani”. Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyemarakan gerakan revolusi mental, yakni gerakan Indonesia melayani, gerakan Indonesia bersih pada 9 Oktober, gerakan Indonesia tertib pada 18 Oktober, gerakan Indonesia Mandiri pada 19 Oktober dan gerakan Indonesia bersatu pada 20 Oktober.

Sementara, pada acara puncak 26-28 Oktober, diagendakan acara PKN-Revmen yakni, forum dialog bela negara, forum dialog pembaruan kebangsaan, pembukaan PKN-Revmen, pemutaran film dan bedah film, seminar tentang adat dan kepercayaan, rembuk nasional (5 gerakan), pameran inovasi pelayanan publik dan inovasi kreatif anak bangsa, pementasan seni dan budaya daerah dan kontemporer, serta karnaval budaya.

Turut hadir dalam rapat tersebut sejumlah kepala Perangkat Daerah di jajaran Pemprov Sulut yang masuk dalam susuan kepanitian.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

KPU Sulut gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 

Published

on

Para peserta Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Senin (26/8/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber sebagai pembicara, antara lain anggota KPU bidang Humas Salman Saelangi, Akademisi Kepemiluan Ferry Liando dan Anggota Bawaslu Sulut Mustarin Humagi.

Kepada wartawan, Saelangi mengatakan, bahwa pihaknya menggelar pertemuan tersebut untuk mengevaluasi fasilitasi KPU terhadap peserta Pemilu, yakni calon Anggota DPD RI, Partai Politik (Parpol), serta pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden.

“Jadi tiga jenis itu. Difasilitasi sejak tahun 2018 berupa baliho, spanduk, juga iklan kampanye,” ujar Saelangi.

Menurut dia, untuk KPU Provinsi sebatas calon Anggota DPD RI. Sedangkan untuk parpol dan calon Presiden-calon Wakil Presiden ada di KPU RI.

“Untuk kabupaten/kota tidak melaksanakan, hanya sebatas di KPU Provinsi,” tandasnya.

Selain itu, pada rapat tersebut ikut juga dibahas terkait jadwal kampanye rapat umum. Walaupun, secara jadwal dilakukan oleh KPU RI.

“Kami di provinsi melengkapi dengan jadwal kampanye rapat umum untuk calon anggota DPD RI,” tambahnya.

Dari semua yang difasilitasi KPU, kata Saelangi, agenda hari ini adalah mengevaluasi dan menyerap aspirasi apa-apa yang dirasa kurang dan kemudian yang masih disempunakan.

“Kabupaten/kota kami libatkan, karena mereka juga sudah melakukan evaluasi yang sama. Nantinya aspirasi kita rekap dan gabungkan menjadi masukan ke KPU RI,” ungkapnya

“Untuk Alat Peraga Kampanye, ada permintaan serta masukan, agar KPU mengusulkan anggaran sampai pada pemasangan dan perawatan APK. Ini akan diteruskan dan dirancangkan anggarannya untuk diusulkan ke pemerintah. Dengan harapan, pada pemilihan-pemilihan ke depan, apa yang difasilitasi KPU bisa dimanfaatkan maksimal,” kunci Saelangi. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com