Bakal Dihadiri Presiden, Pelaksanaan BP-GNRM Dimatangkan

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



MANADO, ZONAUTARA.com – Pelaksanaan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental (BP-GNRM) tahun 2018 terus dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Teranyar, Pemprov Sulut melakukan rapat membahas akan kesiapan panitia guna mensukseskan kegiatan tersebut, yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulut Edison Humiang, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Mecky Onibala, Jumat (5/6/2018).

Diagendakan, puncak kegiatan BP-GNRM ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN), Jumat (26/10).

“Dalam rapat dibahas lokasi pembukaan yang direncanakan dilaksanakan di Lapangan Koni Manado. Di samping itu juga, kedatangan Presiden serta rombongan, direncanakan bakal dikonsentrasikan di tiga tempat, yakni lapangan Koni, MCC dan Mantos,” ujar Humiang.

Diketahui, Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN-Revmen) Indonesia tahun 2018 mengangkat tema “Revolusi Mental Untuk Indonesia Satu, Mandiri dan Melayani”. Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyemarakan gerakan revolusi mental, yakni gerakan Indonesia melayani, gerakan Indonesia bersih pada 9 Oktober, gerakan Indonesia tertib pada 18 Oktober, gerakan Indonesia Mandiri pada 19 Oktober dan gerakan Indonesia bersatu pada 20 Oktober.

Sementara, pada acara puncak 26-28 Oktober, diagendakan acara PKN-Revmen yakni, forum dialog bela negara, forum dialog pembaruan kebangsaan, pembukaan PKN-Revmen, pemutaran film dan bedah film, seminar tentang adat dan kepercayaan, rembuk nasional (5 gerakan), pameran inovasi pelayanan publik dan inovasi kreatif anak bangsa, pementasan seni dan budaya daerah dan kontemporer, serta karnaval budaya.

Turut hadir dalam rapat tersebut sejumlah kepala Perangkat Daerah di jajaran Pemprov Sulut yang masuk dalam susuan kepanitian.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com