Yunita Kini Tak Lagi Lewati Jalan Berlumpur

TOMOHON, ZONAUTARA.com Salah satu pekerjaan fisik dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, adalah perintisan dan pengerasan jalan baru.

Di mana, total panjang perintisan dan pengerasan jalan baru 1.975 yang tersebar di beberapa titik di Kelurahan Pangolombian.

Yunita Sareseh (32), warga Lingkungan I, Kelurahan Pangolombian, merupakan salah satu warga yang mengaku sangat menikmati manfaat dengan dirintisnya jalan baru oleh TMMD tersebut. Menurut Yunita, dirinya pun kini tak lagi melewati jalan yang berlumpur seperti dulu.

“Kami bersyukur sekali. Jalan somo jadi bagus. Kalo dulu jalan roda, ba pece. Kadang kalo anak-anak mo pi skola, nanti baganti baju di bawah karena tako jang smo pece tu seragam. (Jalan sudah mau jadi bagus. Kalau dulu jalan roda, berlumpur. Terkadang kalau anak-anak mau ke sekolah, nanti ganti pakaian seragam di bawah karena takut seragamnya kotor terkena lumpur),” ungkap Yunita.

Dia pun mengaku, walaupun masih dalam pengerjaan, tapi sudah mulai merasakan manfaat dibukanya jalan baru tersebut.

Fredy turut bersama dengan para personel TMMD di lokasi perintisan jalan. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

Senada diungkapkan Fredy Kaunang (52), warga yang sama. Fredy yang merupakan Wakil Kepala Lingkungan ini pun mengaku sangat senang dengan adanya perintisan jalan oleh Satgas TMMD ini.

“Kami sangat senang, karena ini sudah meringankan masyarakat, apalagi di pemukiman baru ini,” ujar Fredy yang turut serta membantu Satgas TMMD, di lokasi perintisan dan pengerasan jalan.

Menurut dia, masyarakat setempat pun sangat mengapresiasi kehadiran TMMD tersebut dan juga turut serta dalam pembangunan.

Dia pun mengaku berterima kasih kepada TNI yang sudah melaksanakan TMMD di daerahnya tersebut.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.