Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Olahraga

Tim Minahasa Lolos Ke Babak Semifinal Liga Desa Nusantara

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Tim sepak bola Kabupaten Minahasa berhasil meraih tiket ke semifinal Liga Desa Nusantara 2018 Seri Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Rabu (31/10/2018).

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gelora Kuntung Kolongan Atas Kecamatan Sonder membawa kemenangan terhadap tim Minahasa 4-0 atas tim Kabupaten Kapulauan Sangihe.

Kesebelasan Minahasa ini terwakili dari anak-anak muda yang ada di Kecamatan Mandolang yang menjadi pemenang dalam pertandingan Liga Nusantara antar Desa di Kabupaten Minahasa.

zonautara.com

Liga Desa Nusantara Provinsi Sulut.

Manager tim Minahasa Stenly Gumalang bersyukur atas kemenangan tinya sehingga boleh lolos ke babak semifinal.

“Usaha kerja keras mereka boleh membuahkan hasil yang luar biasa,” ungkap Stenly.

Diapun optimis tim sepak bola perwakilan dari Minahasa ini akan mampu memberikan yang terbaik di semifinal nanti. Sekiranya dapat juga lolos ke babak final, dan dapat memenangkan tiket bermain di tingkat nasional 10 November 2018 di Provinsi Jawa Barat.

Camat Mandolang Arter Palilingan juga meminta dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat Minahasa terlebih Kecamatan Mandolang agar tim  ini dapat meraih juara pada Liga Nusantara Desa Provinsi Sulut.

Editor: Ronny A. Buol

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending