bar-merah

Bikin buku cerita sesuai keinginan anak, Amazing Fables rencana ekspansi ke Indonesia

zonautara.com
https://www.amazingfables.com

ZONAUTARA.com – Apa yang tidak bisa dibeli via online saat ini? Semuanya sudah tersedia. Begitupun dengan buku cerita anak. Semuanya mudah dipesan lewat online.

Namun Amazing Fables menawarkan hal yang sangat berbeda. Kita tidak hanya dapat memesan buku cerita untuk anak, tetapi bisa mempersonalisasinya sesuai karakter si anak.

Pemesan diberikan kebebasan untuk menentukan nama tokoh dalam cerita, gender, avatar serta pesan-pesan dalam buku yang diinginkan.

Startup yang bermarkas di Malaysia ini, telah melayani pemesanan global untuk 12 bahasa termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Amazing Fables belum lama diperkenalkan kepada khalayak, baru diluncurkan sejak Juni 2018. Mereka mengambil pasar orang tua yang ingin menumbuhkan minat baca anak-anak, dengan cara membuat buku dengan cerita yang disukai.

“Pengguna dapat menyesuaikan nama, avatar, gender dalam cerita yang dipilih, serta mempersonalisasi pesan dedikasi untuk penerima yang dituju. Pratinjau dibuat sehingga pengguna dapat melihat apa yang mereka dapatkan sebelum memesan. Setelah pesanan selesai, itu kemudian disalurkan ke mitra global percetakan dan pemenuhan kami di seluruh dunia yang kemudian akan mengirim buku ke pembeli dalam 10 hari kerja,” terang CEO Amazing Fables Warren Leow, seperti dikutip dari dailysocial.id

Indonesia dengan bonus demografi yang besar adalah pasar yang sangat terbuka. Sejauh ini, Amazing Fables telah mampu meraup 10% penjualan mereka dari pasar Indonesia. Kini mereka akan lebih fokus ke Indonesia.

“Potensi pasar di Indonesia sangat besar untuk konten anak-anak karena 4 juta anak-anak lahir setiap tahun. Harapan saya adalah membuat Amazing Fables sama besarnya dengan ‘Upin dan Ipin’ di Indonesia dengan berinvestasi ke IP (intellectual property) yang bisa diterima secara universal di Indonesia,” terang Warren.

Pihak Amazing Fables cukup optimis bisa diterima masyarakat dari berbagai negara. Dengan fokus di Asia Tenggara mereka tengah berusaha memproduksi konten dengan bahasa yang disesuaikan.

“Ya, ini dimaksudkan untuk menargetkan pasar global. Sejauh ini, penjualan sangat menggembirakan bahkan pada tahap awal. Fokus kami adalah menciptakan konten yang disukai pembaca dan membiarkan produk terjual sendiri seiring berjalannya waktu. Kami akan merilis buku ramah digital yang akan lebih mudah dibagikan,” tutur Warren tentang kemungkinan mengembangkan model bisnis Amazing Fables.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com