Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Lotte Grosir hadir di Manado

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Lotte Grosir kini hadir di Kota Manado. Gerai ke-31 di Indonesia tersebut pun berlokasi di Jalan Ring Road No. 89 Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea.

Lotte Grosir menyediakan produk-produk yang berkualitas dan harga yang terjangkau, sehingga dapat mengembangkan para pengusaha kecil dan menengah.

“Target market kami adalah para pedagang toko eceran, restoran, hotel, service kantor, serta kebutuhan kantor dan institusi lainnya,” ungkap Direktur Operasional Lotte Qomaruzaman saat conference pers pada acara Grand Opening Lotte Grosir, Kamis (6/12/2018).

Gedung yang berdiri di tanah 1,5 hektar ini memberikan kenyamanan kepada pelanggan karena memiliki lahan parkir yang luas dan gratis, serta gang troli yang lebar saat berbelanja.

“Hadirnya Lotte Grosir Manado diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah di Kota Manado dan sekitarnya. Kami juga sangat senang bisa ikut serta bersama-sama bermitra usaha dengan pelanggan dalam menciptakan bisnis yang saling menguntungkan,” kata Presiden Direktur Lotte Grosir Joseph V. Buntaran.

Dibukanya Lotte Grosir tepat saat Peak Season di Manado, karena mayoritas masyarakat Manado sedang mempersiapkan Natal, sehingga pada saat acara Grand Opening, masyarakat sudah memenuhi Lotte Groser sejak pagi hari. Dengan antusias masyarakat yang tinggi ingin berbelanja mengakibatkan antrian panjang saat membayar dan kemacetan di Jalan Ring Road.

Antusias warga saat Grand Opening Lotte Grosir. (Foto: zonautara.com/Tesa Senduk)

Qomaruzaman juga mengungkapkan, bahwa mereka akan selalu menjaga kepercayaan pelanggan dengan selalu menyediakan produk secara continue dan menjalin hubungan dengan konsumen apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ekonomi dan Bisnis

Gojek dapat Rp 119 Triliun dari Gopay dan GoFood

Published

on

ZONAUTARA.com – CEO Gojek Nadiem Makarim mengungkapkan pendapatan perusahaan rintisan yang didirikannya itu. Menurutnya transaksi Gojek kini telah mencapai Rp 127 triliun.

Dari transaksi sebesar itu, ternyata sumbangan terbesar datang dari layanan Gopay dan GoFood, dengan total Rp 119,1 triliun.

Saat ini layanan pengantaran makanan (GoFood) mampu menghasilkan US$2 miliar atau Rp 28,7 triliun. Sementara untuk layanan pembayaran (GoFood) menghasilkan US$6,3 miliar (Rp90,4 triliun) per tahun.

Makarim menjelaskan bahwa perusahaannya tidak berharap layanan transportasi online (GoRide dan GoCar) memberikan keuntungan bagi perusahaannya jika melakukan IPO.

“Aset yang sangat kuat dari Gojek, kami tidak perlu layanan transportasi online jadi menguntungkan terlebih dulu,” jelas CEO Makarim dalam wawancaranya dengan Nikkei Asian Review, Rabu (29/5), seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Transportasi online […] hanya menyumbang kurang dari seperempat dari total transaksi Gojek. Makanan sangat besar dan pembayaran lebih besar lagi,” tuturnya.

“Kami membangun bisnis ini dengan asumsi kalau transportasi online hanya akan mencapai titik impas (break even point),” lanjutnya lagi ketika menerangkan ini adalah skenario dasar mereka.

Walaupun demikian, Makarim menegaskan bahwa layanan transportasi online adalah sumber awal pendapatan mereka, terutama GoRide. Layanan ini yang paling sering dipakai dan yang paling banyak menarik pengguna bagi aplikasi mereka.

Gojek telah mendapat suntikan modal dari Google sebesar US$500 juta yang membuat perusahaan ini menjadi rekan terbesar Google di Asia Tenggara.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com