bar-merah

Cek daftar radiasi telepon ini, apakah salah satunya anda miliki?

zonautara.com
Ilustrasi smartphone (Foto: Pexels.com/Jetshoots)

MANADO, ZONAUTARA.com – Perangkat smartphone atau telepon pintar (ponsel) saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ponsel kini telah menjadi barang yang wajib dimiliki.

Ratusan merk dan ribuan model menjejali pasar smartphone, yang saban saat menawarkan produk baru dengan kemampuan semakin baik.

Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, sebagai barang elektronik dan memancarkan gelombang, apakah penggunaan ponsel berpengaruh buruk bagi tubuh manusia?

Satu hal yang pasti, ponsel memiliki radiasi yang bisa berpengaruh bagi tubuh manusia. Komisi Internasional tentang Perlindungan Radiasi Non-Ionisasi (ICNIRP) mematok batas aman sebuah perangkat seluler pada angka SAR maksimum 2 W/kg.

SAR atau Angka Absorpsi Spesifik adalah angka pengukuran besaran radiasi yang dihasilkan oleh perangkat seluler.

Setiap perangkat seluler terutama ponsel memiliki dua angka SAR. Satu angka SAR jika didekatkan ke kepala dan satunya angka SAR yang diukur saat ponsel didekatkan pada tubuh.

Dari situs phonearena.com, berikut daftar ponsel yang diproduksi sepanjang 2018 dengan angka SAR yang cukup tinggi. Apakah satu diantaranya milik anda? Cek daftarnya:



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com