Connect with us

ZONAPEDIA

Cek daftar radiasi telepon ini, apakah salah satunya anda miliki?

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Perangkat smartphone atau telepon pintar (ponsel) saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ponsel kini telah menjadi barang yang wajib dimiliki.

Ratusan merk dan ribuan model menjejali pasar smartphone, yang saban saat menawarkan produk baru dengan kemampuan semakin baik.

Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, sebagai barang elektronik dan memancarkan gelombang, apakah penggunaan ponsel berpengaruh buruk bagi tubuh manusia?

Satu hal yang pasti, ponsel memiliki radiasi yang bisa berpengaruh bagi tubuh manusia. Komisi Internasional tentang Perlindungan Radiasi Non-Ionisasi (ICNIRP) mematok batas aman sebuah perangkat seluler pada angka SAR maksimum 2 W/kg.

SAR atau Angka Absorpsi Spesifik adalah angka pengukuran besaran radiasi yang dihasilkan oleh perangkat seluler.

Setiap perangkat seluler terutama ponsel memiliki dua angka SAR. Satu angka SAR jika didekatkan ke kepala dan satunya angka SAR yang diukur saat ponsel didekatkan pada tubuh.

Dari situs phonearena.com, berikut daftar ponsel yang diproduksi sepanjang 2018 dengan angka SAR yang cukup tinggi. Apakah satu diantaranya milik anda? Cek daftarnya:

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONAPEDIA

Pernah pakai sandal hotel ke luar kamar? sebenarnya tak etis

Sandal hotel bisa dibawa pulang sebagai kenanng-kenangan.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.comSlipper atau sandal hotel di dalam kamar hotel merupakan salah satu komplimenter yang disediakan pihak hotel bagi kebutuhan tamu yang menginap. Walau tersedia berbagai macam jenis slipper, namun yang paling umum adalah yang berwarna putih berbahan spon lembut, dan diberi merek nama hotel.

Sebenarnya ketersediaan slipper tak hanya untuk digunakan sebagai sandal selama menginap di hotel, namun pihak hotel menyediakan slipper sebagai bahan kenang-kenangan. Jadi sandal hotel bisa dibawa pulang. itu juga sebabnya slipper selalu diberi merek nama hotel, biar bisa menjadi kenangan anda.

Menggunakan slipper selama di kamar memang sangat membantu, agar tak ribet dengan sepatu. Slipper dihadirkan agar telapak kaki tamu tak kedinginan saat menginjak ubin. Dan memang demikian tujuannya, slipper semestinya hanya digunakan saat berada di kamar hotel.

Tapi banyak juga tamu hotel menggunakan slipper saat turun ke lobby, ke restaurant saat sarapan, bahkan ketika jalan-jalan di sekitar hotel. Tahukah anda, bahwa itu sebenarnya melanggar etika saat menginap di hotel?

Penyanyi terkenal Justin Bieber pernah disorot majalah The Cosmopolitan karena mengenakan slipper saat beraktifitas di luar hotel bersama istrinya Hailey Baldwin di New York City, Amerika.

Sandal hotel terbuat dari bahan yang ringan, licin, dan tidak didesain selain digunakan dalam kamar. Oleh karena itu, mengenakan slipper di luar ruangan bisa membawa celaka. Bahannya yang tipis dapat menciderai telapak kaki jika menginjak benda tajam.

Selain itu, slipper dipakai agar tamu yang menginap tetap terhindar dari kotoran selama di kamar. Jika keluar dari kamar, biasanya lorong di hotel dilapisi karpet tebal. Karpet merupakan salah satu bagian dari hotel yang paling kotor. Jika slipper digunakan berjalan di karpet lalu dibawa kembali ke dalam kamar, sudah barang tentu lantai akan terpapar kotoran.

Apalagi jika slipper dikenakan jalan-jalan di luar hotel, semakin besar kemungkinan paparan kotoran masuk ke dalam kamar. Jadi jangan pakai slipper keluar kamar hotel, jika tidak ingin mendapat tatapan sinis petugas hotel atau tamu yang paham dengan etika menginap di hotel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com