Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONAPEDIA

Cek daftar radiasi telepon ini, apakah salah satunya anda miliki?

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Perangkat smartphone atau telepon pintar (ponsel) saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ponsel kini telah menjadi barang yang wajib dimiliki.

Ratusan merk dan ribuan model menjejali pasar smartphone, yang saban saat menawarkan produk baru dengan kemampuan semakin baik.

Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, sebagai barang elektronik dan memancarkan gelombang, apakah penggunaan ponsel berpengaruh buruk bagi tubuh manusia?

Satu hal yang pasti, ponsel memiliki radiasi yang bisa berpengaruh bagi tubuh manusia. Komisi Internasional tentang Perlindungan Radiasi Non-Ionisasi (ICNIRP) mematok batas aman sebuah perangkat seluler pada angka SAR maksimum 2 W/kg.

SAR atau Angka Absorpsi Spesifik adalah angka pengukuran besaran radiasi yang dihasilkan oleh perangkat seluler.

Setiap perangkat seluler terutama ponsel memiliki dua angka SAR. Satu angka SAR jika didekatkan ke kepala dan satunya angka SAR yang diukur saat ponsel didekatkan pada tubuh.

Dari situs phonearena.com, berikut daftar ponsel yang diproduksi sepanjang 2018 dengan angka SAR yang cukup tinggi. Apakah satu diantaranya milik anda? Cek daftarnya:

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

Saat hewan langka menyanyikan lagu menyayat hati

Tonton film 3D yang menguggah ini.

Published

on

Imaji: Zombie Studio

ZONAUTARA.com – Bagi anda yang sudah menonton film Les Misérables, pasti akan terkenang dengan salah satu soundtracknya “I Dreamed A Dream”.

Mari kita bayangkan jika lirik lagu itu dinyanyikan oleh hewan terancam punah di dunia. Bisakah anda menggambarkannya dalam imajinasi?

Zombie Studio mencoba merekonstruksi imaji itu dalam sebuah film tiga dimensi dengan menggambarkan species terancam punah menyanyikan lagu itu.

Mereka tidak pernah bermimpi bahwa dunia mereka akan berakhir karena campur tangan manusia, tetapi malapetaka mereka semakin dekat. Kita adalah penciptanya, dan jika kita mencoba, kita juga bisa menyelamatkan mereka – pilihan ada di tangan kita.

Mungkin itu adalah fokus dari video musik kecil ‘Dream’ yang dibuat oleh Zombie Studio untuk Wildlife Conservation Film Festival.

Film animasi itu menggugah emosi. Aktor-aktornya adalah binatang – tepatnya hewan langka. Seekor pelican coklat, paus biru, induk badak dengan anaknya, dan sepasang bayi hewan laut yang bermain-main.

Awalnya, mereka semua berada di lingkungan yang bersih di bumi yang alami, tidak ternoda dan indah. Mereka semua hidup dalam mimpi – keluarga badak berlari melewati hutan, pelikan menyentuh permukaan air dan hewan laut bergulung di es. Hidup itu indah dan mereka bermimpi dengan bebas.

Tiba-tiba, orang-orang yang menakutkan dengan mata bersinar menyeramkan muncul, membawa serta kutukan dan kehancuran.

Anjing laut melihatnya terlebih dahulu dan mereka takut pada sosok seperti setan ini. Tanpa ampun, mereka menembus es dan mendarat di ujung kutub.

Di hutan, mereka mengendarai jip mereka dan mengarahkan senjata mereka ke induk badak, dan menembakannya. Benar-benar menyedihkan ketika Anda melihat bagaimana manusia ini datang dan menghancurkan alam tanpa ampun.

Video animasi itu mungkin dapat membuat anda menitikan air mata, tetapi air mata tidak akan membantu. Kita harus lebih bertanggung jawab sebagai manusia. Kita perlu menemukan cara untuk hidup bersama dengan semua spesies secara harmonis.

Kita adalah ancaman bagi satwa liar dan planet ini, kita perlu mengubah peran kita dan menjadi penyelamat jika kita ingin mimpi mereka terus hidup.

Meskipun ini adalah video yang dibuat pada tahun 2016, namun tetap relevan bahkan sekarang karena banyak spesies terus punah di seluruh dunia.

Video yang kuat harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Panggilan untuk perubahan. Pertanyaannya adalah: apakah kita bersedia membawa perubahan itu?

Disadur dari: Powerful animation of endangered animals reveals how humans treat theme

Tonton juga pembuatannya:

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending