Connect with us

ZONA DAERAH

Tingkatkan partisipasi pemilih pemula, KPU siapkan kegiatan kreativitas siswa

Published

on

Stenly Kowaas

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemilih pemula dinilai mempunyai peran penting dalam kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

Berbagai upaya pun dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon untuk meningkatkan minat para pemilih pemula yang mayoritas berstatus siswa ini untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta legislatif ini.

Salah satunya, melalui kegiatan kreativitas dan pentas seni pemilih pemula.

Komisioner KPU Tomohon Divisi Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas mengatakan, ada sejumlah kegiatan kreativitas dan pentas seni yang akan digelar dengan sasaran para siswa selaku pemilih pemula.

“Kami sudah menyiapkan kegiatan kreasi dan pentas seni pemilih pemula untuk menarik minat mereka agar bisa berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019, yakni dengan menggunakan hak suara mereka,” ungkap Kowaas, beberapa waktu lalu.

Menurut Kowaas, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada akhir Maret 2019 mendatang.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun telah menyiapkan berbagai lomba menarik, salah satunya, yakni berfoto atau selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara nanti.

Dia pun mengajak para pemilih pemula untuk dapat berperan dalam kegiatan-kegiatan serta lomba tersebut, guna menyukseskan Pemilu 2019, khususnya di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com