bar-merah

Tingkatkan partisipasi pemilih pemula, KPU siapkan kegiatan kreativitas siswa

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemilih pemula dinilai mempunyai peran penting dalam kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

Berbagai upaya pun dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon untuk meningkatkan minat para pemilih pemula yang mayoritas berstatus siswa ini untuk turut berpartisipasi aktif menyukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta legislatif ini.

Salah satunya, melalui kegiatan kreativitas dan pentas seni pemilih pemula.

Komisioner KPU Tomohon Divisi Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas mengatakan, ada sejumlah kegiatan kreativitas dan pentas seni yang akan digelar dengan sasaran para siswa selaku pemilih pemula.

“Kami sudah menyiapkan kegiatan kreasi dan pentas seni pemilih pemula untuk menarik minat mereka agar bisa berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019, yakni dengan menggunakan hak suara mereka,” ungkap Kowaas, beberapa waktu lalu.

Menurut Kowaas, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada akhir Maret 2019 mendatang.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun telah menyiapkan berbagai lomba menarik, salah satunya, yakni berfoto atau selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara nanti.

Dia pun mengajak para pemilih pemula untuk dapat berperan dalam kegiatan-kegiatan serta lomba tersebut, guna menyukseskan Pemilu 2019, khususnya di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com