Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel berlangsung khidmat dan sukses

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



MINSEL, ZONAUTARA.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke 16 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Senin (28/1/2019).

Rapat Paripurna Istimewa ini digelar di Gedung DPRD Minsel, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE dan didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH.

zonautara.com

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Minsel mengapresiasi kinerja Gubernur Sulut, terlebih atas gagasan-gagasan cemerlang yang dilalukannya, guna membangun serta memajukan Sulut sehingga terkenal hingga di manca negara.

Tak lupa apresiasi juga disampaikan kepada Bupati DR Chriatiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, atas kinerja dalam membangun Minsel, sehingga menjadi lebih dikenal baik di Indonesia maupun di luar negeri. Ketua DPRD Minsel ini pun berharap, agar di usia ke 16 tahun ini Kabupaten Minsel semakin diberkati.

Sementara itu Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terciptanya Kabupaten Minsel yang otonom, tak lepas dari perjuangan dan kerja keras pemerintah dan seluruh masyarakatnya.

zonautara.com

Bupati yang akrab disapa dengan sebutan “CEP” ini, juga menambahkan bahwa dalam menjalankan roda kepemerintahan, sebagai pemerintah, ia akan senantiasa mengintrospeksi terkait hal-hal yang baik serta positif, guna mencapai masa depan yang lebih cemerlang, terutama terwujudnya Kabupaten Minsel yang hebat, terdepan serta memiliki daya saing yang kuat.

Selanjutnya menurut Bupati yang senantiasa tampil energik ini, bahwa guna percepatan pembangunan di segala bidang, maka sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh komponen masyarakat, sangat dibutuhkan.

Terlebih guna memacu percepatan pembangunan infrastruktur sarana pertanian, kesehatan serta pendidikan.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua tokoh maayarakat, yang telah berjuang dari terbentuknya Kabupaten Minsel, hingga saat ini telah berusia 16 tahun, “ ujar CEP.

Sambil tak lupa CEP juga berterima kasih kepada segenap unsur Forkopimda yang telah membantu pelaksanaan program pemerintah.

zonautara.com

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Asisten Satu Bidang Perekonomian Provinsi Sulawesi Utara, Muhamad Rudi Mokoginta menyampaikan bahwa, peringatan HUT Kabupaten Minsel ini, hendaknya dapat dimaknai dengan baik, terutama mengintrospeksi diri terkait kelemahan, kekurangan bahkan kelebihan yang telah dicapai dalam proses perjalanan hingga mencapai tahun yang ke 16 ini, untuk selanjutnya dapat diperbaiki dan disempurnakan, pada tahun-tahun yang akan datang.

“Pada peringatan HUT Minsel Ke-16 ini, diharapkan kita dapat mengetahui serta mengembangkan semua potensi yang kita miliki, guna menjalankan amanah rakyat,” kata Mokonginta.

Ditambahkannya juga bahwa peringatan HUT ke 16 ini, menjadi moment yang tepat untuk menggugah semangat masyarakat untuk semakin kompak, dan bahu membahu dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Minsel.

Gubernur juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Bupati beserta jajarannya, dan DPRD Minsel atas penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Minsel ke-16, yang penuh dengan perjuangan, serta semangat pengabdian yang tinggi, demi terwujudnya pembangunan di segala sektor, sehingga bisa tercipta kehidupan dan masa depan masyarakat Minsel yang lebih baik.

Acara kemudian dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah Hukum Tua yang telah mengabdikan dirinya, hingga masa jabatannya berakhir.

zonautara.com

Kemudian diakhiri dengan pemasangan dan meniup lilin, yang bertuliskan angka 16, secara bersama-sama oleh Bupati dan wakilnya, Ketua DPRD dan Wakil serta Asisten I Sulut.

zonautara.com
zonautara.com

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, para anggota DPRD Minsel, Kepala-Kepala Perangkat Daerah yang ada di lingkup Pemkab Minsel, Camat, Lurah, Hukum Tua, serta tamu undangan dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda. (Adv)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
4 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com