Connect with us

ZONA DAERAH

Bocah 8 tahun di Tomohon diduga meninggal akibat DBD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Seorang bocah perempuan berumur 8 tahun, warga Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, meninggal dunia yang diduga diakibatkan oleh penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kamis (31/1/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Kota Tomohon dr Deeisje Liuw ketika dikonfirmasi tak menampik hal tersebut.

“Pasien ini terlambat dibawa ke Rumah Sakit (RS). Nanti dibawa kemarin pagi (Rabu, 30 Januari) sudah dalam keadaan shock,” ujarnya.

Menurut dia, anak tersebut kemudian pada malam harinya dirujuk ke RS Prof Kandouw Malalayang Manado. Namun, nyawa anak tersebut tidak bisa tertolong dan meninggal pada Kamis pagi.

Liuw pun mengimbau masyarakat agar terus melakukan pencegahan dan pemberantasan sarang nyamuk penyebar virus mematikan ini.

Di mana, masyarakat diharapkan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan juga terus melakukan program 3M plus.

Kasus kematian bocah perempuan ini pun menambah panjang kasus DBD di Kota Tomohon, bahkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Di mana tercatat, selang 1 Januari hingga 29 Januari 2019, sebanyak 13 orang meninggal akibat DBD di Sulut. Sementara, ada sebanyak 1.052 pasien yang dirawat. Kota Manado pun menjadi daerah dengan korban meninggal dunia terbanyak, yakni berjumlah 8 orang.

Editor : Christo Senduk

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending