bar-merah

Bocah 8 tahun di Tomohon diduga meninggal akibat DBD

TOMOHON, ZONAUTARA.com Seorang bocah perempuan berumur 8 tahun, warga Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, meninggal dunia yang diduga diakibatkan oleh penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kamis (31/1/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Kota Tomohon dr Deeisje Liuw ketika dikonfirmasi tak menampik hal tersebut.

“Pasien ini terlambat dibawa ke Rumah Sakit (RS). Nanti dibawa kemarin pagi (Rabu, 30 Januari) sudah dalam keadaan shock,” ujarnya.

Menurut dia, anak tersebut kemudian pada malam harinya dirujuk ke RS Prof Kandouw Malalayang Manado. Namun, nyawa anak tersebut tidak bisa tertolong dan meninggal pada Kamis pagi.

Liuw pun mengimbau masyarakat agar terus melakukan pencegahan dan pemberantasan sarang nyamuk penyebar virus mematikan ini.

Di mana, masyarakat diharapkan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan juga terus melakukan program 3M plus.

Kasus kematian bocah perempuan ini pun menambah panjang kasus DBD di Kota Tomohon, bahkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Di mana tercatat, selang 1 Januari hingga 29 Januari 2019, sebanyak 13 orang meninggal akibat DBD di Sulut. Sementara, ada sebanyak 1.052 pasien yang dirawat. Kota Manado pun menjadi daerah dengan korban meninggal dunia terbanyak, yakni berjumlah 8 orang.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com