Connect with us

ZONA DAERAH

Bocah 8 tahun di Tomohon diduga meninggal akibat DBD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Seorang bocah perempuan berumur 8 tahun, warga Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, meninggal dunia yang diduga diakibatkan oleh penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kamis (31/1/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Kota Tomohon dr Deeisje Liuw ketika dikonfirmasi tak menampik hal tersebut.

“Pasien ini terlambat dibawa ke Rumah Sakit (RS). Nanti dibawa kemarin pagi (Rabu, 30 Januari) sudah dalam keadaan shock,” ujarnya.

Menurut dia, anak tersebut kemudian pada malam harinya dirujuk ke RS Prof Kandouw Malalayang Manado. Namun, nyawa anak tersebut tidak bisa tertolong dan meninggal pada Kamis pagi.

Liuw pun mengimbau masyarakat agar terus melakukan pencegahan dan pemberantasan sarang nyamuk penyebar virus mematikan ini.

Di mana, masyarakat diharapkan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan juga terus melakukan program 3M plus.

Kasus kematian bocah perempuan ini pun menambah panjang kasus DBD di Kota Tomohon, bahkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Di mana tercatat, selang 1 Januari hingga 29 Januari 2019, sebanyak 13 orang meninggal akibat DBD di Sulut. Sementara, ada sebanyak 1.052 pasien yang dirawat. Kota Manado pun menjadi daerah dengan korban meninggal dunia terbanyak, yakni berjumlah 8 orang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com