Connect with us

ZONA DAERAH

JMS kembali bergulir, siswa SMP Woloan antusias

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Program penyuluhan dan penerangan hukum bertajuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kembali digulirkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Jumat (1/2/2019).

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Woloan pun menjadi lokasi pertama pelaksanaan JMS di tahun 2019 ini. Puluhan siswa-siswi di sekolah tersebut pun tampak antusias mengikuti penyuluhan hukum dari Tim Seksi Intelijen Kejari Tomohon, yang dikomandoi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta.

Dalam kesempatan tersebut, Rabeta bersama jajaran, masing-masing Kepala Sub Seksi (Kasubsi) A Mariska Kandou, Kasubsi C Elson Butarbutar, serta staf Aslam dan Fardhyllah, membawakan materi, salah satunya terkait tugas pokok dan fungsi Kejaksaan, serta materi soal kenakalan remaja.

Tim Intelijen Kejari Tomohon dan jajaran Dikbud bersama para siswa SMP Woloan. (Foto: Istimewa)

Rabeta mengatakan, pelaksanaan JMS, seperti tahun-tahun sebelumnya, adalah untuk memberikan pemahaman hukum sejak dini kepada para siswa siswi, sehingga bisa mengenali apa itu hukum dan bisa menjauhi hukuman.

“Selain itu, JMS juga dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan jaksa kepada masyarakat, khususnya para siswa siswi,” ujarnya.

Menurut Wilke, selain pemaparan materi dari Tim Intelijen, pihaknya pun menggelar tanya jawab. Di mana, kata dia, para siswa banyak bertanya soal peran Jaksa dalam penegakan hukum dan Permasalah hukum yang terjadi di lingkungan mereka.

Dia menambahkan, program JMS di tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan setiap bulan dengan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas (Kadis) Dikbud yang diwakili Sekretaris Dikbud Kota Tomohon Zetly Pontoan, Kepala Sekolah SMP Kristen Woloan Audy Kojongian serta para guru.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com