Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Minsel

Bupati CEP ajak masyarakat Desa Koreng jaga persatuan

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati (Wabup) Franky D Wongkar, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Koreng ke-315, Minggu (3/2/2019).

Bupati dalam sambutannya, mengingatkan kepada kepala desa dan seluruh perangkatnya agar dapat menggunakan Dana Desa serta Alokasi dana desa (ADD), dengan akurat, terperinci, transparan serta akuntabel. Kemudian, mempertanggungjawabkannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, Bupati yang akrab disapa CEP ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Minsel, secara khusus warga Desa Koreng, untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan.


“Mari kita tingkatkan keamanan, ketertiban, kerukunan serta kedamaian dalam lingkungan desa kita, sehingga kesatuan dan persatuan tetap terjaga,” ujar CEP.

“Apalagi dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni Pemilu pada 17 April 2019,” tambah Bupati.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun mengimbau agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama terkait maraknya penyebaran kasus demam berdarah.

“Hendaknya kita semua selalu menjalankan 3M, baik di rumah, sekolah, kantor maupun di tempat-tempat umum,” ujar Paruntu.

Bupati pun berpesan agar warga Minsel bisa mengurangi penggunaan styrofoam dan wadah plastik sekali pakai.

“Selamat HUT ke-315 Desa Koreng,” ungkapnya.

Turut hadir dalam perayaan syukur HUT Desa Koreng ini, yakni Forkopim Kecamatan, jajaran perangkat daerah, tokoh masyarakat dan agama, serta seluruh warga Desa Koreng.

Putera Bupati Minsel Adrian Jopie Paruntu (JAP) pun tampak hadir dan bersyukur bersama warga Desa Koreng.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Minsel

GMIM Wilayah Amurang 3 gelar Pemilihan Remaja Teladan, ini hasilnya

Published

on

MINSEL, ZONAUTARA.com – Pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM Wilayah Amurang 3 telah berakhir dengan digelarnya malam final pada Jumat (1/3/2019) minggu lalu.

Malam final itu digelar di GMIM Kanaan Pinaling Amurang yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ Pdt Olga Manorek Pangkey MTh, yang juga dilanjutkan dengan pengutusan tim juri yang terdiri dari Pnt Steven Rondonuwu, Pnt Pricilia Tangel dan Christian.

Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu dalam sambutannya mengatakan, finalis remaja teladan diharapkan tetap menjadi teladan di manapun pergi dan berada.

“Sesungguhnya keteladanan itu bukan hanya saat mengikuti pemilihan seperti ini, tapi teladan itu tetap dibawa kemanapun kalian pergi dan berada,” tegas Ka Mikha, sapaan akrab Pnt Michaela.

Sementara itu Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang 3 Pdt Stien Rondonuwu MTh, didampingi Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah (KPRW) Pnt Haris Sedua menyambut positif kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini harus ditopang karena sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak remaja,” tegas Pdt Stien.

Ketua Panitia Pemilihan Eva Aruperes menjelaskan sebanyak 72 peserta telah melalui serangkaian tes yang diawali dengan tes tertulis di GMIM Setia Kudus Pondang.

“Dari 72 peserta itu kemudian disaring menjadi 15 peserta putra dan 17 peserta putri untuk tes wawancara. Kemudian didapat 10 pasang peserta untuk karantina dan maju sebagai finalis Retel Wilayah Amurang 3 ini,” jelas Eva.

Akhirnya setelah melewati berbagai tahapan, terpilih Jeremi Lelemboto (Kanaan Pinaling) dan Fheronica Senduk (Kanaan Pinaling), sebagai Remaja Teladan.

Hasil Lengkap Retel Wilayah Amurang 3

Wakil 1 Putra Putri
Kristian Katihokang (SetiaKudus)
Fiorenza Kindangen (SetiaKudus)
Wakil 2 Putra Putri
Lukas Sinolungan (Makedonia Lopana)
Inka Supu (Betlehem Ranomea)
Harapan 1 Putra Putri
Koresy Ochotan (Makedonia Lopana)
Nadin Olii (Betlehem)
Harapan 2 Putra Putri
Josua Bujung (Koinonia)
Beauty Singal (Koinonia)
Harapan 3 Putra Putri
Karen Maraja (Koinonia)
Gabriella Mamesah (Makedonia Lopana)
Intelegensia Putra Putri
Natanael Buhang (SetiaKudus)
Angelina Umboh (Talitakum Pondang)
Persahabat Putra Putri
Reinhard Sunkudon (Makedonia Lopana)
Jessica Rumondor (Makedonia Lopana)
Berbakat Putra Putri
Fabian Polii (Koinonia)
Putri Soselisa (Kanaan pinaling)
Cinta Lingkungan Putra Putri
Anjelo Sigar (Koinonia)
Edelweis Tumbelaka (Betlehem)
Favorit Putra Putri
Karen Maraja (Koinonia)
Fiorenza Kindangen (SetiaKudus)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending