bar-merah

Kurash, olahraga beladiri asal Uzbek, mulai populer di Sulut

zonautara.com
Pertandingan Kurash dalam Asian Games 2018.(Foto: lanangindonesia.com)

MANADO, ZONAUTARA.com –  Olahraga beladiri Kurash asal Uzbekistan mulai dipopulerkan di Sulawesi Utara (Sulut). Sekalipun resminya baru masuk di Bumi Nyiur Melambai tahun 2017, olahraga beladiri yang mengandalkan teknik bantingan ini langsung menyedot perhatian publik.

Ketua Harian Kurash Sulut Micky Panaha yang diwawancarai wartawan Zona Utara, Selasa (12/2/2019), mengatakan, kini sudah lima camp latihan yang berlokasi di Kota Manado dan sekitarnya.

“Di Kota Manado ada tiga, yaitu di Waroeng Tampa Makang dekat SPN Karombasan di bawah asuhan Audri Mantiri, Tonaas Camp Teling di bawah asuhan Daniel J Sumampouw, dan satu lagi di Tuminting yang diasuh coach Demsi Takasihaeng,” kata Micky mewakili Ketua Umum Kurash Sulut James Tuuk.

Sedang dua lokasi latihan lainnya, lanjut Micky, ada di Tondano yang di bawah asuhan Ape Maweru serta di Kawangkoan yang di bawah asuhan Herry Kamurahang.

Menurutnya, selain sebagai olahraga beladiri hiburan, Kurash merupakan olahraga beladiri prestasi.

“Kami baru saja mengadakan seleksi atlet untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta pada Maret 2019. Kurash Indonesia sendiri menargetkan dua medali emas pada event Sea Games 2019 yang akan dilaksanakan di Philipina bulan November,” ujar coach Micky.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com