Connect with us

ZONA DAERAH

KPU Tomohon targetkan 14 hari sortir dan lipat surat suara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Proses penyoritran dan pelipatan Surat Suara masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Sejak dimulai pada Senin (4/3/2019) lalu, pegawai KPU dibantu puluhan relawan yang direkrut terus melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan di gudang penyimpanan hingga ruangan di kantor KPU Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan penyortiran dan pelipatan untuk surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden (Wapres).

“Penyortiran dan pelipatan pada hari ketiga terus dilaksanakan oleh tim dari staf di KPU dan relawan yang kami rekrut. Kemarin (Selasa) kalau saya tidak salah sudah selesai dengan surat suara calon presiden dan wapres. Sekarang sudah dimulai dengan surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,” ujar Lasut kepada sejumlah wartawan Rabu (6/3/2019).

Menurut dia, penyoritran dan pelipatan surat suara akan dilakukan secara berurutan hingga pada surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Disinggung apakah ada surat suara yang rusak, kata Lasut, pihaknya belum menerima laporan.

“Kita belum mendapatkan laporan (surat suara rusak). Karena kami akan merangkum secara keseluruhan apakah itu (rusak) ada atau tidak. Karena memasuki ruangan ini tidak sembarang, kami harus meminta izin petugas keamanan,” pungkasnya.

Pihaknya menargetkan, penyortiran dan pelipatan surat suara akan selesai dalam waktu 14 hari.

“Tapi paling cepat 10 hari,” pungkasnya.

Pantauan Zona Utara, penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU menggunakan tiga ruangan, masing-masing di gudang penyimpanan logistik, ruangan rapat hingga ruangan milik Ketua KPU.

Proses tersebut pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian yang berjaga di setiap ruangan. Setiap orang yang masuk di dalam ruangan penyortiran dan pelipatan pun tidak diperbolehkan untuk membawa barang apapun. Tas milik para petugas pun ditempatkan di luar ruangan.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Terpilih aklamasi, Sekkot Lolowang jabat Ketua Korpri Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang terpilih menjadi Ketua Korpri periode 2019-2024.

Lolowang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Korpri Kota Tomohon tahun 2019, yang digelar di aula Inspektorat, Selasa (18/6/2019).

Lolowang yang saat itu membacakan sambutan Wali Kota Tomohon yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, Musyawarah Daerah ini merupakan sebuah tuntutan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Karena dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik atau good governance, kita dituntut untuk menata ulang sistem pelayanan publik dan reformasi birokrasi,” ungkap Eman.

Dia berharap dengan terpilihnya pimpinan Dewan Pengurus Korpri yang baru, kualitas pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat ditingkatkan. Selain itu, kata dia, juga dapat meningkatkan hubungan antarlembaga profresi, serta kesejahteraan setiap anggotanya.

“Korpri Kota Tomohon juga harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan Korpri baik nasional maupun regional seperti kegiatan olahraga, kesenian, kegiatan sosial maupun kegiatan lain yang menjadi agenda Korpri pusat, juga untuk kesejahteraan anggota, serta perlindungan hukum bagi tiap-tiap anggota,” pungkasnya.

Diketahui, Lolowang terpilih secara aklamasi setelah adanya pandangan umum yang diampaikan oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Djoike Karouw.

Pandangan umum tersebut disetujui oleh seluruh pemegang hak suara, yakni para Kepala Dinas, Kepala Badan, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Turut hadir dalam musda tersebut Ketua Bidang Pengelolaan Administrasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Utara yang juga merupakan Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara Femmy J. Suluh.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com