Connect with us

ZONA DAERAH

KPU Tomohon targetkan 14 hari sortir dan lipat surat suara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Proses penyoritran dan pelipatan Surat Suara masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Sejak dimulai pada Senin (4/3/2019) lalu, pegawai KPU dibantu puluhan relawan yang direkrut terus melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan di gudang penyimpanan hingga ruangan di kantor KPU Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan penyortiran dan pelipatan untuk surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden (Wapres).

“Penyortiran dan pelipatan pada hari ketiga terus dilaksanakan oleh tim dari staf di KPU dan relawan yang kami rekrut. Kemarin (Selasa) kalau saya tidak salah sudah selesai dengan surat suara calon presiden dan wapres. Sekarang sudah dimulai dengan surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,” ujar Lasut kepada sejumlah wartawan Rabu (6/3/2019).

Menurut dia, penyoritran dan pelipatan surat suara akan dilakukan secara berurutan hingga pada surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Disinggung apakah ada surat suara yang rusak, kata Lasut, pihaknya belum menerima laporan.

“Kita belum mendapatkan laporan (surat suara rusak). Karena kami akan merangkum secara keseluruhan apakah itu (rusak) ada atau tidak. Karena memasuki ruangan ini tidak sembarang, kami harus meminta izin petugas keamanan,” pungkasnya.

Pihaknya menargetkan, penyortiran dan pelipatan surat suara akan selesai dalam waktu 14 hari.

“Tapi paling cepat 10 hari,” pungkasnya.

Pantauan Zona Utara, penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU menggunakan tiga ruangan, masing-masing di gudang penyimpanan logistik, ruangan rapat hingga ruangan milik Ketua KPU.

Proses tersebut pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian yang berjaga di setiap ruangan. Setiap orang yang masuk di dalam ruangan penyortiran dan pelipatan pun tidak diperbolehkan untuk membawa barang apapun. Tas milik para petugas pun ditempatkan di luar ruangan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat magang di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 10 orang Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI bakal melakukan magang di Kota Tomohon.

Para Taruna yang merupakan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi D-3 LLAJ ini diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat ODS Mandagi, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengky Supit, di ruang rapat Wali Kota Tomohon, Senin (14/10/2019).

Kepala Dewan Pertimbangan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tonny Koraah yang turut mendampingi para Taruna mengatakan, kegiatan magang tersebut merupakan salah satu upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perhubungan Darat.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu pemenuhan program Dinas Perhubungan Kota Tomohon yang sinergi dengan kalender akademik program studi diploma LLAJ STTD, yaitu pelaksanaan pola kerjasama antara STTD dan Pemkot Tomohon tentang peningkatan pembangunan di Kota Tomohon melalui tridarma STTD.

“Selain itu juga ini bentuk kerja sama pemenuhan kebutuhan SDM bidang perhubungan darat melalui  pelaksanaan PKL Taruna/i di program studi Diploma LLAJ, STTD tahun ajaran 2019/2020 di Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, ada sejumlah sasaran yang ingin dicapai. Pertama, terciptanya sinergitas dan kerjasama yang saling mendukung antara Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkot Tomohon dengan Perguruan Tinggi STTD, dalam hal pembangunan SDM bidang Perhubungan Darat.

“Kedua, diharapkan melalui kegiatan PKL Taruna/i Program Studi Diploma LLAJ, STTD, dapat memberikan sumbangsih data dan kajian tentang perencanaan manajemen transportasi darat di Kota Tomohon,” katanya.

Sementara itu, Sekkot Lolowang mengucapkan selamat datang kepada para peserta magang STTD tersebut.

“Semoga kerjasama ini bisa terus terbangun dengan baik, dan semoga PKL yang dilakukan para Taruna-Taruni di Kota Tomohon bisa lancar dan berguna dalam kelanjutan pendidikan nanti,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com