bar-merah

Tarik minat pemilih pemula, KPU Tomohon gelar CCP dan Drum Battle

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemilih pemula dinilai memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Beragam cara pun dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menarik minat para generasi milenial ini untuk terlibat aktif dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari pusat hingga daerah ini.

Di antaranya, melalui kegiatan Cerdas Cermat Pemilu (CCP) dan Drum Battle.

Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas mengatakan, kegiatan CCP dan Drum Battle ini menyasar para pemilih pemula, yakni siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat.

Menurut Kowaas, CCP dan Drum Battle ini akan dilaksanakan dalam waktu bersamaan, namun di tempat yang berbeda.

“Untuk CCP akan dilaksanakan di SMA Kristen 1 Tomohon dan untuk Drum Battle akan dilaksanakan di Menara Alfa Omega pada tanggal 22 Maret mendatang,” ujar Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ini.

Dia pun mengajak seluruh sekolah SMA dan SMK se-Kota Tomohon untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, sebelum kegiatan-kegiatan tersebut digelar, pihaknya akan melaksanakan rapat teknis pada Selasa (12/3/2019), yang sebelumnya direncanakan digelar pada tanggal Jumat (8/3) lalu.

“Kegiatan-kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan para pemilih pemula terkait Pemilu, serta untuk meningkatkan minat pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih mereka pada 17 April mendatang,” pungkas jurnalis senior di Sulut ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com