Connect with us

Zona Tomohon

Pelita Tomohon kecam aksi terorisme di Selandia Baru

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon menyampaikan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas tragedi penembakan di Masjid Al Noor di Christchurch dan pinggiran Linwood, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019) lalu.

Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey mengatakan, pihaknya mengecam aksi terorisme yang memakan puluhan korban jiwa tersebut.

“Ini merupakan aksi yang tak berperikemanusiaan dan tidak beradab. Kami sungguh berduka atas peristiwa ini dan mengecam aksi keji ini,” ungkap Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2014-2018 ini.

Menurut dia, pihaknya mendorong aparat berwenang untuk melakukan pencegahan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

Dia pun mengajak seluruh umat beragama, khususnya yang ada di Kota Tomohon agar tidak terpancing dan terprovokasi dengan kejadian ini.

“Mari kita terus menjaga kerukunan dan kedamaian antar-umat beragama. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah. Terorisme dan radikalisme harus kita lawan bersama,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Terpilih aklamasi, Sekkot Lolowang jabat Ketua Korpri Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang terpilih menjadi Ketua Korpri periode 2019-2024.

Lolowang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Korpri Kota Tomohon tahun 2019, yang digelar di aula Inspektorat, Selasa (18/6/2019).

Lolowang yang saat itu membacakan sambutan Wali Kota Tomohon yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, Musyawarah Daerah ini merupakan sebuah tuntutan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Karena dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik atau good governance, kita dituntut untuk menata ulang sistem pelayanan publik dan reformasi birokrasi,” ungkap Eman.

Dia berharap dengan terpilihnya pimpinan Dewan Pengurus Korpri yang baru, kualitas pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat ditingkatkan. Selain itu, kata dia, juga dapat meningkatkan hubungan antarlembaga profresi, serta kesejahteraan setiap anggotanya.

“Korpri Kota Tomohon juga harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan Korpri baik nasional maupun regional seperti kegiatan olahraga, kesenian, kegiatan sosial maupun kegiatan lain yang menjadi agenda Korpri pusat, juga untuk kesejahteraan anggota, serta perlindungan hukum bagi tiap-tiap anggota,” pungkasnya.

Diketahui, Lolowang terpilih secara aklamasi setelah adanya pandangan umum yang diampaikan oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Djoike Karouw.

Pandangan umum tersebut disetujui oleh seluruh pemegang hak suara, yakni para Kepala Dinas, Kepala Badan, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

Turut hadir dalam musda tersebut Ketua Bidang Pengelolaan Administrasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Utara yang juga merupakan Kepala BKD Provinsi Sulawesi Utara Femmy J. Suluh.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com