bar-merah

Pelita Tomohon kecam aksi terorisme di Selandia Baru

TOMOHON, ZONAUTARA.com Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon menyampaikan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas tragedi penembakan di Masjid Al Noor di Christchurch dan pinggiran Linwood, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019) lalu.

Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey mengatakan, pihaknya mengecam aksi terorisme yang memakan puluhan korban jiwa tersebut.

“Ini merupakan aksi yang tak berperikemanusiaan dan tidak beradab. Kami sungguh berduka atas peristiwa ini dan mengecam aksi keji ini,” ungkap Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2014-2018 ini.

Menurut dia, pihaknya mendorong aparat berwenang untuk melakukan pencegahan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

Dia pun mengajak seluruh umat beragama, khususnya yang ada di Kota Tomohon agar tidak terpancing dan terprovokasi dengan kejadian ini.

“Mari kita terus menjaga kerukunan dan kedamaian antar-umat beragama. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang memecah belah. Terorisme dan radikalisme harus kita lawan bersama,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com