SMA Karitas Tomohon jawara lomba Cerdas Cermat Pemilu 2019

TOMOHON, ZONAUTARA.comLomba kreasi dan pentas seni pemilih pemula yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, sukses digelar Jumat (22/3/2019).

Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Karitas Tomohon pun tampil sebagai jawara dalam lomba yang digelar di aula SMA Kristen 1 Tomohon ini.

SMA Karitas pun berhasil menyisihkan 19 peserta lainnya yang terdiri dari SMA dan SMK se-Kota Tomohon.

Di mana, pada babak final, tim dari SMA Karitas ini berhasil meraih poin tertinggi dari lima tim lainnya, yakni SMA Lentera, SMA Negeri 1, SMA Kristen 2 dan SMA Lokon Santo Nikolas.

Sementara, di posisi kedua ditempati oleh tim dari SMA Lentera dan tempat ketiga SMA Negeri 1 Tomohon.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut pun mengapresiasi para SMA dan SMK se-Kota Tomohon yang sudah ambil bagian dalam lomba Cerdas Cermat Pemilu ini.

Menurut dia, lomba ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan para siswa sebagai pemilih pemula terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2019, yang akan digelar pada Rabu, 17 April mendatang.

“Tingkat partisipasi pemilih di Kota Tomohon saat pemilihan lalu itu sangat signifikan. Kami berharap pada Pemilu kali ini, partisipasi pemilu akan semakin tinggi yang salah satunya adalah partisipasi dari para siswa yang merupakan pemilih pemula,” ujar Lasut.

Senada diungkapkan Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa memperluas pengetahuan para pemilih pemula, serta bisa mengetahui apa saja yang harus dilakukan pada 17 April mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ronny Lumowa membuka kegiatan yang turut dihadiri oleh ratusan siswa dari sejumlah SMA/SMK di Kota Tomohon.

“Kami berharap agar partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Kota Tomohon ini bisa meningkat,” pungkasnya.

Tampil sebagai juri dalam lomba Cerdas Cermat Pemilu tersebut Akademisi Unsrat Ferry Liando, para Komisioner KPU Tomohon, masing-masing Andre Wowor dan Albertin Vierna Pijoh, serta Jurnalis senior di Kota Tomohon Ardison Kalumata.

Hadir pula Komisioner KPU Tomohon Divisi Teknis Robby Golioth.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.