Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

6 April, KPU Tomohon gelar Maraton 5K dan Colour Run hingga Konser Pemilu

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon terus menyosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Di antaranya, melalui pelaksanaan iven-iven menarik.

Berbagai iven yang bakal digelar, yakni Maraton 5K dan Color Run hingga Konser Pemilu.

Komisioner Divisi SDM dan Sosialisasi Stenly Kowaas mengatakan, Maraton 5K dan Colour Run, serta Konser Pemilu ini akan digelar Sabtu (6/4/2019) mendatang. Pihaknya pun kini sementara mempersiapkan pelaksanaan iven tersebut.

Dia menegaskan, masyarakat yang iven akan mengikuti iven tersebut tidak akan dipungut biaya pendaftaran. Bahkan, kata Kowaas, khusus untuk peserta Maraton 5K, akan mendapatkan jersey spesial serta medali untuk 200 pendaftar pertama.

“Masyarakat Tomohon dan sekitarnya yang ingin ikut dalam lomba ini untuk mendaftar di kantor KPU Kota Tomohon. Tidak dipungut biaya,” ujar Kowaas.

Dia menjelaskan, untuk Maraton 5K akan start serta finish di kompleks Menara Alfa Omega.

“Untuk Colour Run juga terbuka untuk masyarakat umum. Akan ada Live Band Performance, serta atraksi Zumba plus flash mob jingle Pemilu di lokasi finish nanti,” jelasnya.

Sementara untuk Konser Pemilu, kata dia, pihaknya akan menghadirkan salah satu penyanyi ternama di Indonesia.

“Mari kita sama-sama meramaikan iven-iven ini untuk kesuksesan Pemilu 2019,” pungkasnya.

Kowaas menambahkan, tujuan pelaksanaan iven-iven tersebut adalah untuk menyosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending