Connect with us

ZONA DAERAH

Ada lomba selfie di TPS saat Pemilu 2019, ini syaratnya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai lomba dan kegiatan disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon agar partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bisa signifikan.

Salah satunya, yakni lomba berswafoto atau berfoto selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pelaksanaan Pemilu, yakni Rabu (17/4/2019).

Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan hadiah yang totalnya Rp12 juta untuk lomba foto selfie di TPS tersebut.

“Syaratnya, pada hari pemungutan suara nanti, pemilih hanya berfoto selfie di TPS dengan gaya semenarik mungkin. Intinya, foto tersebut temanya menggunakan hak pilih di TPS,” ujar Kowaas.

Dia menjelaskan, foto selfie tersebut nantinya bisa diunggah ke media sosial, yang kemudian menandai akun dari KPU Tomohon.

“Atau bisa juga dibawa langsung di kantor KPU Tomohon. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan ini,” katanya.

Dia pun mengingatkan agar foto yang dihasilkan bukan foto di dalam bilik suara. Pasalnya, lanjut Kowaas, hal tersebut dilarang dan memiliki konsekuensi pidana.

Kowaas menambahkan, kegiatan ini pun tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu serentak nanti.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com