Connect with us

ZONA DAERAH

Ada lomba selfie di TPS saat Pemilu 2019, ini syaratnya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai lomba dan kegiatan disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon agar partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bisa signifikan.

Salah satunya, yakni lomba berswafoto atau berfoto selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pelaksanaan Pemilu, yakni Rabu (17/4/2019).

Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan hadiah yang totalnya Rp12 juta untuk lomba foto selfie di TPS tersebut.

“Syaratnya, pada hari pemungutan suara nanti, pemilih hanya berfoto selfie di TPS dengan gaya semenarik mungkin. Intinya, foto tersebut temanya menggunakan hak pilih di TPS,” ujar Kowaas.

Dia menjelaskan, foto selfie tersebut nantinya bisa diunggah ke media sosial, yang kemudian menandai akun dari KPU Tomohon.

“Atau bisa juga dibawa langsung di kantor KPU Tomohon. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan ini,” katanya.

Dia pun mengingatkan agar foto yang dihasilkan bukan foto di dalam bilik suara. Pasalnya, lanjut Kowaas, hal tersebut dilarang dan memiliki konsekuensi pidana.

Kowaas menambahkan, kegiatan ini pun tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu serentak nanti.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending