bar-merah

Ada lomba selfie di TPS saat Pemilu 2019, ini syaratnya

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai lomba dan kegiatan disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon agar partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bisa signifikan.

Salah satunya, yakni lomba berswafoto atau berfoto selfie di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pelaksanaan Pemilu, yakni Rabu (17/4/2019).

Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan hadiah yang totalnya Rp12 juta untuk lomba foto selfie di TPS tersebut.

“Syaratnya, pada hari pemungutan suara nanti, pemilih hanya berfoto selfie di TPS dengan gaya semenarik mungkin. Intinya, foto tersebut temanya menggunakan hak pilih di TPS,” ujar Kowaas.

Dia menjelaskan, foto selfie tersebut nantinya bisa diunggah ke media sosial, yang kemudian menandai akun dari KPU Tomohon.

“Atau bisa juga dibawa langsung di kantor KPU Tomohon. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan ini,” katanya.

Dia pun mengingatkan agar foto yang dihasilkan bukan foto di dalam bilik suara. Pasalnya, lanjut Kowaas, hal tersebut dilarang dan memiliki konsekuensi pidana.

Kowaas menambahkan, kegiatan ini pun tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu serentak nanti.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com