Connect with us

Hiburan

Sanggar Tangkasi Bitung, pentaskan lakon untuk ingatkan soal Pemilu

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com — Komunitas teater di Kota Bitung punya cara tersendiri menyentil soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti.

Lewat pentas teater dengan judul “Membasuh dengan air kencing, pemilu di negeri setan”, Sanggar Teater Tangkasi Bitung mau mengingatkan masyarakat untuk tidak salah memilih.

Tawaran partai politik dan calon legislatif diibaratkan sebagai tawaran setan yang menggoda.

Dalam pentas berdurasi sekitar 15 menit, para pemain yang rata-rata masih berusia belia ini mampu menyentak seribuan penonton, dan mengingatkan bahwa mengedepankan akal sehat menjadi penting dalam menentukan pilihan nanti.

Adegan demi adegan dalam naskah yang ditulis Leonardo Axel Galatang itu mempertontonkan bagaimana partai dan caleg berusaha merebut suara rakyat.

Keriuhan penonton terjadi saat dialog menyebut kata-kata seperti “partai pohon setan”, “partai perempuan setan”, “partai tanduk setan”, dan sejumlah plesetan lainnya.

“Pentas ini juga mau mengingatkan bahwa wakil rakyat terpilih nanti benar-benar menjadi wakil rakyat menyalurkan aspirasinya. Jangan menjadi pejabat yang korup, dan mengkhianati suara rakyat,” jelas Jerry Pontoan, salah satu pelakon.

Pentas yang disutradarai Donal Gee Bentiani juga dirangkaikan dengan peringatan hari teater sedunia, dan digelar di Gedung Kesenian Bitung, Rabu (27/3) malam.

Sanggar Tangkasi Bitung merupakan salah satu sanggar yang sangat produktif di Sulawesi Utara. Digawangi Axel, sanggar ini mampu membawa pelajaran teater hingga ke sekolah-sekolah yang ada di Bitung.

Ketua PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung yang hadir pada pentas semalam memberi apresiasinya. “Axel dan Sanggar Tangkasi telah mampu berkontribusi bagi pembangunan Kota Bitung, khususnya pembangunan mental anak-anak,” ujar Khouni.

Peliput: Novita Wenzen

Hiburan

Yuk, menginap di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Hanya Rp 700 ribu

Free upgrade ke Studio Room.

Published

on

Untuk reservasi bisa menghubungi 085256510522

ZONAUTARA.com – Bagi anda yang tidak berencana ke luar kota dan hanya ingin berlibur di Kota Manado saja, mungkin menginap di hotel bersama keluarga bisa menjadi pilihan.

Di Manado terdapat banyak hotel yang bisa dipilih, mulai dari bintang lima hingga hotel kelas melati. Tetapi untuk liburan mengajak keluarga, hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas adalah pilihan terbaik.

Salah satu hotel bintang lima yang memenangkan awards best overall pada 2018 Traveloka Hotel Awards adalah Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Sebagai hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas yang memanjakan tamunya, tentu anda berpikir soal harga yang harus dibayarkan.

Jangan khawatir, sebab selama rentang masa liburan, dari tanggal 6 hingga 10 Juni 2019, Sintesa Peninsula Hotel Manado memberikan harga khusus.

Cukup membayar Rp 700 ribu per malam sudah bisa mendapatkan kamar dengan berbagai keuntungan seperti, sarapan untuk dua orang, bebas akses ke kolam renang dan fitness center.

Di dalam kamar juga tersedia koneksi wifi yang bisa dipakai secara gratis. Selain itu tamu yang menginap dengan harga promo ini bisa mendapat potongan 15% di restaurant dan pijat tradisional di Fuji Spa.

Promo ini juga menawarkan upgrade garatis ke Studio Room. Segera tetapkan pilihan menginap anda dengan keluarga.

Untuk reservasi bisa menghubungi +6285256510522

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com