Connect with us

Hiburan

Sanggar Tangkasi Bitung, pentaskan lakon untuk ingatkan soal Pemilu

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com — Komunitas teater di Kota Bitung punya cara tersendiri menyentil soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti.

Lewat pentas teater dengan judul “Membasuh dengan air kencing, pemilu di negeri setan”, Sanggar Teater Tangkasi Bitung mau mengingatkan masyarakat untuk tidak salah memilih.

Tawaran partai politik dan calon legislatif diibaratkan sebagai tawaran setan yang menggoda.

Dalam pentas berdurasi sekitar 15 menit, para pemain yang rata-rata masih berusia belia ini mampu menyentak seribuan penonton, dan mengingatkan bahwa mengedepankan akal sehat menjadi penting dalam menentukan pilihan nanti.

Adegan demi adegan dalam naskah yang ditulis Leonardo Axel Galatang itu mempertontonkan bagaimana partai dan caleg berusaha merebut suara rakyat.

Keriuhan penonton terjadi saat dialog menyebut kata-kata seperti “partai pohon setan”, “partai perempuan setan”, “partai tanduk setan”, dan sejumlah plesetan lainnya.

“Pentas ini juga mau mengingatkan bahwa wakil rakyat terpilih nanti benar-benar menjadi wakil rakyat menyalurkan aspirasinya. Jangan menjadi pejabat yang korup, dan mengkhianati suara rakyat,” jelas Jerry Pontoan, salah satu pelakon.

Pentas yang disutradarai Donal Gee Bentiani juga dirangkaikan dengan peringatan hari teater sedunia, dan digelar di Gedung Kesenian Bitung, Rabu (27/3) malam.

Sanggar Tangkasi Bitung merupakan salah satu sanggar yang sangat produktif di Sulawesi Utara. Digawangi Axel, sanggar ini mampu membawa pelajaran teater hingga ke sekolah-sekolah yang ada di Bitung.

Ketua PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung yang hadir pada pentas semalam memberi apresiasinya. “Axel dan Sanggar Tangkasi telah mampu berkontribusi bagi pembangunan Kota Bitung, khususnya pembangunan mental anak-anak,” ujar Khouni.

Peliput: Novita Wenzen

Bagikan !

Hiburan

Penasaran dengan Hotel The Continental di film John Wick? Serialnya akan segera rilis

Serial ini akan tayang setelah John Wick 4.

Bagikan !

Published

on

Sumber: Lionsgate

ZONAUTARA.COM – John Wick karakter pembunuh bayaran dalam tiga seri film John Wick yang mengguncang itu, selalu mendatangi sebuah hotel sebagai tempat paling aman bagi pembunuh bayaran. Di hotel yang bernama The Continental itu tak diperbolehkan sama sekali terjadi pertikaian satu sama lain.

Banyak yang penasaran dengan latar belakang hotel dalam film yang mengguncang setiap kali tayang di layar bioskop itu. Kini penasaran itu akan terjawab setelah kanal televisi satelit asal Amerika Serikat, Starz, sudah mulai menyusun rencana memulai serial bertajuk The Continental.

Pernyataan itu disampaikan oleh bos Starz, Jeffrey Hirsch dalam acara Television Critics Association yang dilansir NME. Ia menjelaskan sudah bertemu dengan tim yang menggarap The Continental.

“Saya sudah rapat untuk pengajuan (cerita) musim ini kemarin. Kami menyukai grup penulis (naskah). Kami mencoba untuk membuat cerita yang tepat sehingga tidak mengganggu film. Serial ini akan tayang setelah film [John Wick] keempat,” kata Hirsch.

John Wick 4 akan rilis pada 21 Mei 2021, bersamaan dengan The Matrix 4 yang juga dibintangi Keanu Reeves. Namun Hirsch tidak menjelaskan secara rinci mengenai tanggal atau bulan perilisan The Continental.

Hotel The Continental selalu muncul dalam tiga film John Wick yang diceritakan terjadi di berbagai negara, yaitu di Amerika Serikat, Italia dan Maroko. Wick yang diperankan Keanu Reeves digambarkan selalu mengunjungi The Continental agar aman saat menjalankan misi.

Sebagai pembunuh bayaran yang sangat andal dan terkenal, Wick memiliki hubungan yang baik dengan semua manajer The Continental di tiga negara tersebut. Namun ia paling dekat dengan manajer The Continental Amerika Serikat, Winston (Ian McShane).

Pada acara televisi tersebut, Hirsch juga ditanya apakah karakter Wick akan muncul dalam The Continental. Ia menilai bahwa itu pertanyaan yang sangat bagus, namun ia enggan menjawab.

“Tidak ada jawaban berisikan bocoran seperti yang kalian inginkan. Ini adalah waralaba yang hebat, kami senang menggarap serial ini,” kata Hirsch.

Serial ini akan disutradarai oleh Chad Stahelski. Ia adalah orang yang menyutradarai John Wick (2014), John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019).

| CNN Indonesia


Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com