Connect with us

ZONA DAERAH

Layanan pindah memilih diperpanjang, ini syaratnya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon kembali membuka kesempatan bagi pemilih yang ingin pindah memilih untuk masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Hal itu pun dilakukan setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diturunkan dalam surat edaran KPU RI Nomor 577 tanggal 29 Maret 2019.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut.

Dia mengatakan, surat edaran KPU tersebut berisi tentang tindak lanjut putusan MK soal DPTb yang diperpanjang tujuh hari sebelum hari H, surat keterangan (suket), perbaikan DPT.

Menurut Lasut, syarat untuk pindah memilih pun kini tak lagi sama dengan yang sebelumnya. Kali ini, kata Lasut, hanya empat syarat yang bisa diakomodir pihaknya untuk dimasukkan dalam DPTb.

“Syaratnya, yakni dipenjara, sakit, tugas kerja dan tertimpa bencana alam,” ungkapnya.

Dia menegaskan, kesempatan untuk pengurusan pindah memilih akan dibuka hingga tujuh hari sebelum hari H pelaksanaan Pemilu 2019.

Lasut pun berharap, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan pengurusan pindah memilih ini agar tidak kehilangan hak pilihnya pada Pemilu, Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending