Connect with us

ZONA DAERAH

Layanan pindah memilih diperpanjang, ini syaratnya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon kembali membuka kesempatan bagi pemilih yang ingin pindah memilih untuk masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Hal itu pun dilakukan setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diturunkan dalam surat edaran KPU RI Nomor 577 tanggal 29 Maret 2019.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut.

Dia mengatakan, surat edaran KPU tersebut berisi tentang tindak lanjut putusan MK soal DPTb yang diperpanjang tujuh hari sebelum hari H, surat keterangan (suket), perbaikan DPT.

Menurut Lasut, syarat untuk pindah memilih pun kini tak lagi sama dengan yang sebelumnya. Kali ini, kata Lasut, hanya empat syarat yang bisa diakomodir pihaknya untuk dimasukkan dalam DPTb.

“Syaratnya, yakni dipenjara, sakit, tugas kerja dan tertimpa bencana alam,” ungkapnya.

Dia menegaskan, kesempatan untuk pengurusan pindah memilih akan dibuka hingga tujuh hari sebelum hari H pelaksanaan Pemilu 2019.

Lasut pun berharap, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan pengurusan pindah memilih ini agar tidak kehilangan hak pilihnya pada Pemilu, Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com