Connect with us

ZONA DAERAH

Ini alasan Tomohon jadi tuan rumah Karate Open Turnament

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKarate Open Tournament Kajati Cup 2019 segera bergulir di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Walian, Kota Tomohon, Jumat (5/4/2019).

Ratusan atlet karate dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) dan sejumlah provinsi di Indonesia pun bakal berlaga dalam kejuaraan yang akan memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut dan piala Wali Kota Tomohon ini.

Diketahui, Kota Tomohon dipilih dan diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan iven yang pertama kali dilaksanakan di Sulut ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi melalui Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara mengungkapkan sejumlah alasan dipilihnya Kota Tomohon menjadi tuan rumah pelaksanaan iven bertaraf nasional ini.

“Alasan Pak Kajati memilih Kota Tomohon terutama karena cuaca dan udara di sini yang sangat segar, serta tentunya yang utama yang mensuport kegiatan ini adalah Bapak Wali Kota Tomohon,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah ini, yang didampingi Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko selaku Ketua Panitia Harian Karate Open Tournament Kajati Cup 2019.

Menurut dia, saat dimintakan tanggapan soal lokasi pelaksanaan, pihaknya pun serentak menjawab Kota Tomohon.

“Hal itulah yang menjadi alasan mengapa dilaksanakan di Kota Tomohon,” katanya, di sela-sela Konferensi Pers Karate Open Tournament Kajati Cup 2019, di rumah dinas wali kota, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengaku bangga Kota Tomohon dipilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kejuaraan ini.

“Kami bangga Tomohon bisa dipilih,” ungkap Eman, sembari menegaskan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini.

Diketahui, Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 akan berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (5-7/4/2019). Di mana, hingga Kamis malam, sudah sebanyak 30 kontingen dengan total 495 peserta yang akan berlaga dalam kejuaraan ini.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat magang di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 10 orang Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI bakal melakukan magang di Kota Tomohon.

Para Taruna yang merupakan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi D-3 LLAJ ini diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat ODS Mandagi, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengky Supit, di ruang rapat Wali Kota Tomohon, Senin (14/10/2019).

Kepala Dewan Pertimbangan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tonny Koraah yang turut mendampingi para Taruna mengatakan, kegiatan magang tersebut merupakan salah satu upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Perhubungan Darat.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu pemenuhan program Dinas Perhubungan Kota Tomohon yang sinergi dengan kalender akademik program studi diploma LLAJ STTD, yaitu pelaksanaan pola kerjasama antara STTD dan Pemkot Tomohon tentang peningkatan pembangunan di Kota Tomohon melalui tridarma STTD.

“Selain itu juga ini bentuk kerja sama pemenuhan kebutuhan SDM bidang perhubungan darat melalui  pelaksanaan PKL Taruna/i di program studi Diploma LLAJ, STTD tahun ajaran 2019/2020 di Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, ada sejumlah sasaran yang ingin dicapai. Pertama, terciptanya sinergitas dan kerjasama yang saling mendukung antara Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkot Tomohon dengan Perguruan Tinggi STTD, dalam hal pembangunan SDM bidang Perhubungan Darat.

“Kedua, diharapkan melalui kegiatan PKL Taruna/i Program Studi Diploma LLAJ, STTD, dapat memberikan sumbangsih data dan kajian tentang perencanaan manajemen transportasi darat di Kota Tomohon,” katanya.

Sementara itu, Sekkot Lolowang mengucapkan selamat datang kepada para peserta magang STTD tersebut.

“Semoga kerjasama ini bisa terus terbangun dengan baik, dan semoga PKL yang dilakukan para Taruna-Taruni di Kota Tomohon bisa lancar dan berguna dalam kelanjutan pendidikan nanti,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com