Ini alasan Tomohon jadi tuan rumah Karate Open Turnament

TOMOHON, ZONAUTARA.comKarate Open Tournament Kajati Cup 2019 segera bergulir di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Walian, Kota Tomohon, Jumat (5/4/2019).

Ratusan atlet karate dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) dan sejumlah provinsi di Indonesia pun bakal berlaga dalam kejuaraan yang akan memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut dan piala Wali Kota Tomohon ini.

Diketahui, Kota Tomohon dipilih dan diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan iven yang pertama kali dilaksanakan di Sulut ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi melalui Asisten Intelijen Stanley Yos Bukara mengungkapkan sejumlah alasan dipilihnya Kota Tomohon menjadi tuan rumah pelaksanaan iven bertaraf nasional ini.

“Alasan Pak Kajati memilih Kota Tomohon terutama karena cuaca dan udara di sini yang sangat segar, serta tentunya yang utama yang mensuport kegiatan ini adalah Bapak Wali Kota Tomohon,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah ini, yang didampingi Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko selaku Ketua Panitia Harian Karate Open Tournament Kajati Cup 2019.

Menurut dia, saat dimintakan tanggapan soal lokasi pelaksanaan, pihaknya pun serentak menjawab Kota Tomohon.

“Hal itulah yang menjadi alasan mengapa dilaksanakan di Kota Tomohon,” katanya, di sela-sela Konferensi Pers Karate Open Tournament Kajati Cup 2019, di rumah dinas wali kota, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengaku bangga Kota Tomohon dipilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kejuaraan ini.

“Kami bangga Tomohon bisa dipilih,” ungkap Eman, sembari menegaskan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini.

Diketahui, Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 akan berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (5-7/4/2019). Di mana, hingga Kamis malam, sudah sebanyak 30 kontingen dengan total 495 peserta yang akan berlaga dalam kejuaraan ini.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.