Connect with us

ZONA DAERAH

Jadi tuan rumah Karate Open Tournament Kajati Cup, ini kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKarate Open Tournament Kajati Cup 2019 berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, Kota Tomohon, Jumat hingga Minggu (5-7/4/2019).

Kota Tomohon pun mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah iven yang pertama kalinya digelar di Sulawesi Utara (Sulut), bahkan di Indonesia ini.

Wali Kota Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Tomohon patut berbangga atas kepercayaan sebagai tuan rumah ini pelaksanaan iven yang diikuti hampir 900 atlet karate dari berbagai daerah di Indonesia ini.

“Mewakili masyarakat kami menyambut dengan sukacita yang begitu luar biasa. Ini prestasi yang menurut hemat kami patut diacungi jempol. Kami memberikan apresiasi kepada panitia dan juga atlet yang boleh mengikuti kejuaraan ini,” ungkap Eman.

Diketahui, di sela-sela kejuaraan tersebut, turut dilantik pengurus Karate-do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulut yang diketuai oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi.

Wali Kota Eman pun termasuk dalam kepengurusan periode 2019-2023 tersebut, yakni sebagai Wakil Ketua.

“Pemkot dan masyarakat menyampaikan banyak selamat kepada pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut. Banyak selamat kepada Bapak Kajati dan penguru yang telah dilantik,” ungkap Eman.

Melalui kejuaraan yang berlangsung di Kota Tomohon ini, Eman berharap, akan ada banyak prestasi yang akan keluar.

“Jangan lihat sisi kerasnya, tapi karate ini dapat menumbuhkembangkan sikap disiplin yang tinggi dan lebih baik dari sisi spiritualnya. Kami melalui KONI juga akan terus mendorong agar karate dapat terus berkembang,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com