Connect with us

ZONA DAERAH

Jadi tuan rumah Karate Open Tournament Kajati Cup, ini kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKarate Open Tournament Kajati Cup 2019 berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, Kota Tomohon, Jumat hingga Minggu (5-7/4/2019).

Kota Tomohon pun mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah iven yang pertama kalinya digelar di Sulawesi Utara (Sulut), bahkan di Indonesia ini.

Wali Kota Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Tomohon patut berbangga atas kepercayaan sebagai tuan rumah ini pelaksanaan iven yang diikuti hampir 900 atlet karate dari berbagai daerah di Indonesia ini.

“Mewakili masyarakat kami menyambut dengan sukacita yang begitu luar biasa. Ini prestasi yang menurut hemat kami patut diacungi jempol. Kami memberikan apresiasi kepada panitia dan juga atlet yang boleh mengikuti kejuaraan ini,” ungkap Eman.

Diketahui, di sela-sela kejuaraan tersebut, turut dilantik pengurus Karate-do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulut yang diketuai oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi.

Wali Kota Eman pun termasuk dalam kepengurusan periode 2019-2023 tersebut, yakni sebagai Wakil Ketua.

“Pemkot dan masyarakat menyampaikan banyak selamat kepada pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut. Banyak selamat kepada Bapak Kajati dan penguru yang telah dilantik,” ungkap Eman.

Melalui kejuaraan yang berlangsung di Kota Tomohon ini, Eman berharap, akan ada banyak prestasi yang akan keluar.

“Jangan lihat sisi kerasnya, tapi karate ini dapat menumbuhkembangkan sikap disiplin yang tinggi dan lebih baik dari sisi spiritualnya. Kami melalui KONI juga akan terus mendorong agar karate dapat terus berkembang,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com