Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Jadi tuan rumah Karate Open Tournament Kajati Cup, ini kata Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKarate Open Tournament Kajati Cup 2019 berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, Kota Tomohon, Jumat hingga Minggu (5-7/4/2019).

Kota Tomohon pun mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah iven yang pertama kalinya digelar di Sulawesi Utara (Sulut), bahkan di Indonesia ini.

Wali Kota Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Tomohon patut berbangga atas kepercayaan sebagai tuan rumah ini pelaksanaan iven yang diikuti hampir 900 atlet karate dari berbagai daerah di Indonesia ini.

“Mewakili masyarakat kami menyambut dengan sukacita yang begitu luar biasa. Ini prestasi yang menurut hemat kami patut diacungi jempol. Kami memberikan apresiasi kepada panitia dan juga atlet yang boleh mengikuti kejuaraan ini,” ungkap Eman.

Diketahui, di sela-sela kejuaraan tersebut, turut dilantik pengurus Karate-do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulut yang diketuai oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi.

Wali Kota Eman pun termasuk dalam kepengurusan periode 2019-2023 tersebut, yakni sebagai Wakil Ketua.

“Pemkot dan masyarakat menyampaikan banyak selamat kepada pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut. Banyak selamat kepada Bapak Kajati dan penguru yang telah dilantik,” ungkap Eman.

Melalui kejuaraan yang berlangsung di Kota Tomohon ini, Eman berharap, akan ada banyak prestasi yang akan keluar.

“Jangan lihat sisi kerasnya, tapi karate ini dapat menumbuhkembangkan sikap disiplin yang tinggi dan lebih baik dari sisi spiritualnya. Kami melalui KONI juga akan terus mendorong agar karate dapat terus berkembang,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending