Connect with us

ZONA DAERAH

Karate Open Tournament sukses, Kajati apresiasi Pemkot Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGelaran Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup tahun 2019 di Kota Tomohon, akhirnya berakhir, Minggu (7/4/2019).

Penutupan iven yang pertama kali digelar di Sulawesi Utara (Sulut), bahkan di Indonesia ini pun dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, selaku Ketua Umum dan Wakil Ketua Karate-do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulut.

Resmi ditutupnya iven bergengsi yang berlangsung sejak Jumat (5/4/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar ini pun ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Eman dan Kajati Roskanedi.

Kajati M Roskanedi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi berbagai pihak, di dalamnya pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang telah menjadi tuan rumah yang baik dalam kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Tomohon bersama unsur kepanitiaan yang tentunya telah berusaha bekerja keras menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, pihaknya berbangga dan berterima kasih atas kepercayaan bagi Kota Tomohon sebagai tuan rumah tournamen ini.

“Semoga kejuaraan ini mampu dilaksanakan secara berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen, sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai tingkat internasional,” pungkas Eman.

Sebelumnya, Kajari Tomohon Edy Winarko selaku Ketua Harian Panitia menjelaskan,
jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 836 atlet, dengan total kontingen sebanyak 41.

Diketahui, dalam kejuaraan ini, kontingen dari Inkado Minahasa Utara (Minut) A menjadi juara satu umum dengan meraih 10 medali emas, tiga medali perak dan enam medali perunggu.

Kemudian disusul Lemkari Sulut sebagai juara dua umum, yang meraih tujuh emas, delapan perak dan 10 perunggu.

Untuk juara tiga umum diraih ASKI SPN Polda Sulut yang meraih tujuh medali emas, tujuh medali perak dan tujuh medali perunggu.

Hadir dalam kegiatan penutupan, Ketua Umum Panitia Sanny Parengkuan bersama jajaran panitia, Pengurus Besar Karatedo Gojukai Indonesia Prof Dr Musakir, jajaran Kejati Sulut, para Kajari se-Sulut, pengurus FORKI Sulut, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur, Sekretaris Kota Harold Lolowang, bersama para pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman resmikan lokasi wisata baru Lokon View

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kaya akan potensi pariwisata. Satu per satu lokasi wisata bermunculan dan menjual potensi wisata alam di Kota Sejuk ini.

Teranyar, lokasi wisata baru yang hadir di Kota Bunga ini, yakni Lokon View Lounge dan Swimming Pool, yang terletak di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun meresmikan tempat wisata yang menjual pemandangan alam dengan latar utama Gunung Lokon ini, Sabtu (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan,
pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sektor pembangunan.

Sekaligus, kata Eman, sebagai tindaklanjut kebijakan Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Sulut sebagai salah satu daerah destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

“Kehadiran Lokon View merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak owners yang ikut menopang pengembangan pariwisata Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon,” ungkap Eman.

Selain itu, lanjut Eman, Lokon View juga akan memperkuat perekonomian di Kota Tomohon tercinta ini.

Eman pun mengajak segenap pihak terkait untuk terus bersama pemerintah berupaya memperkuat sektor kepariwisataan Kota Tomohon, melalui peningkatan sinergitas kerja antarlini dan antarpemangku kepentingan.

Sehingga, mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat dan sukses atas Soft Opening Lokon View Lounge And Swimming Pool,” pungkasnya.

Soft Opening tersebut pun diawali dengan Khadim Pdt Conny Motto, S.Th.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku pemilik Lokon View, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo bersama istri, Asisten I ODS Mandagi, Plt Asisten III Lily Solang, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh dan sejumlah pejabat Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com