bar-merah

Karate Open Tournament sukses, Kajati apresiasi Pemkot Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Gelaran Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup tahun 2019 di Kota Tomohon, akhirnya berakhir, Minggu (7/4/2019).

Penutupan iven yang pertama kali digelar di Sulawesi Utara (Sulut), bahkan di Indonesia ini pun dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M Roskanedi dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, selaku Ketua Umum dan Wakil Ketua Karate-do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) Sulut.

Resmi ditutupnya iven bergengsi yang berlangsung sejak Jumat (5/4/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar ini pun ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Eman dan Kajati Roskanedi.

Kajati M Roskanedi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi berbagai pihak, di dalamnya pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang telah menjadi tuan rumah yang baik dalam kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Tomohon bersama unsur kepanitiaan yang tentunya telah berusaha bekerja keras menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, pihaknya berbangga dan berterima kasih atas kepercayaan bagi Kota Tomohon sebagai tuan rumah tournamen ini.

“Semoga kejuaraan ini mampu dilaksanakan secara berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen, sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai tingkat internasional,” pungkas Eman.

Sebelumnya, Kajari Tomohon Edy Winarko selaku Ketua Harian Panitia menjelaskan,
jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 836 atlet, dengan total kontingen sebanyak 41.

Diketahui, dalam kejuaraan ini, kontingen dari Inkado Minahasa Utara (Minut) A menjadi juara satu umum dengan meraih 10 medali emas, tiga medali perak dan enam medali perunggu.

Kemudian disusul Lemkari Sulut sebagai juara dua umum, yang meraih tujuh emas, delapan perak dan 10 perunggu.

Untuk juara tiga umum diraih ASKI SPN Polda Sulut yang meraih tujuh medali emas, tujuh medali perak dan tujuh medali perunggu.

Hadir dalam kegiatan penutupan, Ketua Umum Panitia Sanny Parengkuan bersama jajaran panitia, Pengurus Besar Karatedo Gojukai Indonesia Prof Dr Musakir, jajaran Kejati Sulut, para Kajari se-Sulut, pengurus FORKI Sulut, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur, Sekretaris Kota Harold Lolowang, bersama para pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com