Connect with us

ZONA DAERAH

Perangkat dan linmas diminta jaga kamtibmas untuk pemilu sukses

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar dialog bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat kelurahan dan aparat perlindungan masyarakat (linmas) se-Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan, di Anugerah Hall Paslaten, Senin (8/4/2019).

Dialog tersebut pun dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, serta Anggota DPD-RI Stefanus Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), seluruh perangkat dan linmas diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pemilu yang aman.

Menurut Eman, perangkat dan linmas harus menjadi contoh kepada masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan

“Kepada para aparat di seluruh lingkungan, dalam rangka memberikan pemahaman bahkan memberdayakan dan memobilisasi masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka kamtibmas harus diwujudkan dengan langkah-langkah mengupayakan hubungan silaturahmi dan interaksi yang baik bersama warga dan mencari tahu identitas warga yang hanya mengontrak rumah atau kos-kosan, serta tamu.

“Kepada seluruh lurah dan perangkat agar mengimbau kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jalan, agar melapor kepada pihak pemerintah agar tidak terjadi kemacetan ataupun menghambat aktivitas lalu lintas,” katanya.

Anggota DPD-RI Stefanus Liow dan Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur turut memberikan arahan kepada perangkat dan linmas.

Dalam kesempatan itu, wali kota didampingi wawali bersama Ketua DPRD menyerahkan santunan duka kepada keluarga ahli waris, serta insentif kepada perangkat kelurahan dan linmas se-Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan.

Wawali pun dalam kesempatan itu turut menerima santunan duka yang diserahkan oleh Wali Kota Tomohon.

Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama, Camat Tomohon Selatan, Camat Tomohon Utara.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com