bar-merah

Perangkat dan linmas diminta jaga kamtibmas untuk pemilu sukses

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar dialog bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat kelurahan dan aparat perlindungan masyarakat (linmas) se-Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan, di Anugerah Hall Paslaten, Senin (8/4/2019).

Dialog tersebut pun dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, serta Anggota DPD-RI Stefanus Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), seluruh perangkat dan linmas diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pemilu yang aman.

Menurut Eman, perangkat dan linmas harus menjadi contoh kepada masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan

“Kepada para aparat di seluruh lingkungan, dalam rangka memberikan pemahaman bahkan memberdayakan dan memobilisasi masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka kamtibmas harus diwujudkan dengan langkah-langkah mengupayakan hubungan silaturahmi dan interaksi yang baik bersama warga dan mencari tahu identitas warga yang hanya mengontrak rumah atau kos-kosan, serta tamu.

“Kepada seluruh lurah dan perangkat agar mengimbau kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jalan, agar melapor kepada pihak pemerintah agar tidak terjadi kemacetan ataupun menghambat aktivitas lalu lintas,” katanya.

Anggota DPD-RI Stefanus Liow dan Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur turut memberikan arahan kepada perangkat dan linmas.

Dalam kesempatan itu, wali kota didampingi wawali bersama Ketua DPRD menyerahkan santunan duka kepada keluarga ahli waris, serta insentif kepada perangkat kelurahan dan linmas se-Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan.

Wawali pun dalam kesempatan itu turut menerima santunan duka yang diserahkan oleh Wali Kota Tomohon.

Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama, Camat Tomohon Selatan, Camat Tomohon Utara.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com