Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Perangkat dan linmas diminta jaga kamtibmas untuk pemilu sukses

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar dialog bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat kelurahan dan aparat perlindungan masyarakat (linmas) se-Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan, di Anugerah Hall Paslaten, Senin (8/4/2019).

Dialog tersebut pun dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, serta Anggota DPD-RI Stefanus Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), seluruh perangkat dan linmas diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pemilu yang aman.

Menurut Eman, perangkat dan linmas harus menjadi contoh kepada masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan

“Kepada para aparat di seluruh lingkungan, dalam rangka memberikan pemahaman bahkan memberdayakan dan memobilisasi masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka kamtibmas harus diwujudkan dengan langkah-langkah mengupayakan hubungan silaturahmi dan interaksi yang baik bersama warga dan mencari tahu identitas warga yang hanya mengontrak rumah atau kos-kosan, serta tamu.

“Kepada seluruh lurah dan perangkat agar mengimbau kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jalan, agar melapor kepada pihak pemerintah agar tidak terjadi kemacetan ataupun menghambat aktivitas lalu lintas,” katanya.

Anggota DPD-RI Stefanus Liow dan Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur turut memberikan arahan kepada perangkat dan linmas.

Dalam kesempatan itu, wali kota didampingi wawali bersama Ketua DPRD menyerahkan santunan duka kepada keluarga ahli waris, serta insentif kepada perangkat kelurahan dan linmas se-Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan.

Wawali pun dalam kesempatan itu turut menerima santunan duka yang diserahkan oleh Wali Kota Tomohon.

Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama, Camat Tomohon Selatan, Camat Tomohon Utara.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending