Connect with us

ZONA DAERAH

Empat TPS di Tomohon bakal PSU

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tomohon dipastikan akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Keempat TPS tersebut berada di Kecamatan Tomohon Timur dan Kecamatan Tomohon Barat.

Di mana, di Kecamatan Tomohon Timur, TPS yang bakal menggelar PSU, yakni TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua dan TPS 5 Kelurahan Rurukan.

Sementara di Kecamatan Tomohon Barat, TPS 5 Kelurahan Taratara 3 dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas.

“Benar ada PSU untuk 4 TPS di Kota Tomohon,” ujar Kowaas, Senin (22/4/2019).

Menurut Kowaas, alasan PSU berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) adalah pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang menggunakan hak pilih dan kelalaian prosedur.

Dia menjelaskan, hari pelaksanaan PSU pun akan ditetapkan dalam rapat pleno KPU.

“Yang pasti (PSU) tidak lewat tanggal 27 April. Karena tidak lewat 10 hari sesudah 17 April. Kami akan laporkan PSU ini di KPU RI sekaligus menjemput Surat Suara yang akan digunakan nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam PSU tersebut, tidak seluruh TPS yang melakukan pemungutan suara dengan lima surat suara.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com