Connect with us

ZONA DAERAH

Besok PSU di Tomohon, KPU tegaskan tak terima DPK baru

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon memastikan, bahwa Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) siap dilaksanakan, Sabtu (27/4/2019).

Seperti pada 17 April 2019 lalu, pemungutan suara pun akan dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WITA.

Hari ini Jumat (26/4/2019), KPU bakal mendistribusikan logistik di empat TPS yang tersebar di dua kecamatan di Kota Tomohon tersebut, yakni Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Barat.

Di mana, untuk Kecamatan Tomohon Timur, dua TPS tersebut, yakni TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua, TPS 5 Kelurahan Rurukan.

Sementara di Kecamatan Tomohon Barat, TPS 5 Kelurahan Taratara 3 dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua.

“Semua logistik sudah siap, sore hari ini di distribusi ke TPS,” ungkap Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Divisi Teknis Robby Golioth, Jumat (26/4/2019).

Dia pun menegaskan, pemilih yang akan menyalurkan hak pilih dalam PSU tersebut merupakan pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Yang masuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) hanya yang pada tanggal 17 April 2019 melakukan pemilihan pada TPS tersebut, jadi tidak menerima DPK yang baru,” tegas Golioth.

Diketahui, tidak seluruh TPS di Tomohon akan melakukan PSU dengan lima Surat Suara. Di mana, untuk TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua dan TPS 5 Kelurahan Taratara 3 akan melakukan PSU dengan lima Surat Suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Sementara untuk dua TPS lainnya, yakni TPS 5 Kelurahan Rurukan dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua hanya akan melakukan PSU dengan satu Surat Suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

30 kasus baru corona di Sulut pada 2 Juli berasal dari Tomohon dan 3 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 1.159 kasus.

Bagikan !

Published

on

Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Kamis (2/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 30 kasus baru.

Bertambahnya 30 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1159 kasus.

“Adapun 30 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 26 kasus, sementara Minahasa Utara dan Bitung masing-masing satu kasus dan Tomohon ada dua kasus,” tulis Dandel.

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 230 dan PDP sebanyak 274,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com