Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Besok PSU di Tomohon, KPU tegaskan tak terima DPK baru

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon memastikan, bahwa Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) siap dilaksanakan, Sabtu (27/4/2019).

Seperti pada 17 April 2019 lalu, pemungutan suara pun akan dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WITA.

Hari ini Jumat (26/4/2019), KPU bakal mendistribusikan logistik di empat TPS yang tersebar di dua kecamatan di Kota Tomohon tersebut, yakni Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Barat.

Di mana, untuk Kecamatan Tomohon Timur, dua TPS tersebut, yakni TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua, TPS 5 Kelurahan Rurukan.

Sementara di Kecamatan Tomohon Barat, TPS 5 Kelurahan Taratara 3 dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua.

“Semua logistik sudah siap, sore hari ini di distribusi ke TPS,” ungkap Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Divisi Teknis Robby Golioth, Jumat (26/4/2019).

Dia pun menegaskan, pemilih yang akan menyalurkan hak pilih dalam PSU tersebut merupakan pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Yang masuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) hanya yang pada tanggal 17 April 2019 melakukan pemilihan pada TPS tersebut, jadi tidak menerima DPK yang baru,” tegas Golioth.

Diketahui, tidak seluruh TPS di Tomohon akan melakukan PSU dengan lima Surat Suara. Di mana, untuk TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua dan TPS 5 Kelurahan Taratara 3 akan melakukan PSU dengan lima Surat Suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Sementara untuk dua TPS lainnya, yakni TPS 5 Kelurahan Rurukan dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua hanya akan melakukan PSU dengan satu Surat Suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending