Connect with us

ZONA DAERAH

Besok PSU di Tomohon, KPU tegaskan tak terima DPK baru

Published

on

Bagikan !

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon memastikan, bahwa Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) siap dilaksanakan, Sabtu (27/4/2019).

Seperti pada 17 April 2019 lalu, pemungutan suara pun akan dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WITA.

Hari ini Jumat (26/4/2019), KPU bakal mendistribusikan logistik di empat TPS yang tersebar di dua kecamatan di Kota Tomohon tersebut, yakni Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Barat.

Di mana, untuk Kecamatan Tomohon Timur, dua TPS tersebut, yakni TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua, TPS 5 Kelurahan Rurukan.

Sementara di Kecamatan Tomohon Barat, TPS 5 Kelurahan Taratara 3 dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua.

“Semua logistik sudah siap, sore hari ini di distribusi ke TPS,” ungkap Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Divisi Teknis Robby Golioth, Jumat (26/4/2019).

Dia pun menegaskan, pemilih yang akan menyalurkan hak pilih dalam PSU tersebut merupakan pemilih yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Yang masuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) hanya yang pada tanggal 17 April 2019 melakukan pemilihan pada TPS tersebut, jadi tidak menerima DPK yang baru,” tegas Golioth.

Diketahui, tidak seluruh TPS di Tomohon akan melakukan PSU dengan lima Surat Suara. Di mana, untuk TPS 4 Kelurahan Paslaten Dua dan TPS 5 Kelurahan Taratara 3 akan melakukan PSU dengan lima Surat Suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota.

Sementara untuk dua TPS lainnya, yakni TPS 5 Kelurahan Rurukan dan TPS 7 Kelurahan Woloan Dua hanya akan melakukan PSU dengan satu Surat Suara, yakni Presiden dan Wakil Presiden.

Editor : Christo Senduk


Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Kerusakan armada penyebab tumpukan sampah di kantor Bupati Bolmong

Bagikan !

DLH: Sudah diangkut dan teratasi.


Bagikan !

Published

on

By

Bagikan !

BOLMONG, ZONAUTARA.com–Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) angkat bicara terkait tumpukan sampah di belakang Kantor Bupati.

Kepala DLH Bolmong, Abdul Latief melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Kerusakan Lingkungan Hidup, pengelolaan sampah dan limbah B3, Deasy Makalalag menjelaskan, sepekan terakhir, sampah khususnya di lingkungan perkantoran memang sempat mengalami penumpukan.

Menurut Deasy, biasanya tidak pernah terjadi penumpukan sampah hingga sebanyak itu karena selalu diangkut setiap dua hari sekali atau tiga kali dalam seminggu. Hanya saja, sempat ada kendala teknis (kerusakan) pada armada pengangkut sampah (truck) yang biasa beroperasi di lingkungan perkantoran.

“Saat ini kita baru punya dua truck sampah. Yang satu beroperasi di kawasan Pasar Ibolian dan sekitarnya. Dan satunya lagi beroperasi di kawasan ibu kota (Lolak) termasuk di lingkungan perkantoran. Sementara, armada yang biasa beroperasi di ibu kota sempat mengalami kerusakan kecil. Tapi itu sudah diperbaiki dan langsung beroperasi kembali. Termasuk sampah yang menumpuk di belakang Kantor Bupati itu sudah diangkut kemarin (Jumat),” jelas Deasy, Sabtu (24/8/2019).

Lebih lanjut, Deasy menerangkan, meningkatnya volume sampah di lingkungan perkantoran belakangan ini juga lantaran adanya sisa-sisa pernik-pernik yang digunakan untuk hiasan pada peringatan HUT RI ke 74 baru-baru ini. Seperti janur kuning, potongan bambu, tali plastik dan material lainnya.

“Jadi memang tumpukan sampah kelihatan banyak. Dan itu biasa terjadi ketika ada momen besar seperti itu. Tapi semuanya sudah diangkut,” terangnya. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol


Bagikan !
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com