Connect with us

ZONA DAERAH

Polres Tomohon dan TNI bagi-bagi takjil

Published

on

Kapolres bersama jajaran saat membagi-bagikan takjil secara gratis. (Foto: Humas Polres)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon bersama TNI dan Bhayangkari melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada warga Kota Tomohon yang melaksanakan ibadah puasa,
Selasa (14/5/2019).

Pembagian takjil secara gratis ini dilakukan di depan Mesjid Al Mujahiddin Matani dan di pusat Kota Tomohon, kompleks Menara Alfa Omega.

Pembagian takjil secara gratis tersebut dipimpin langsung Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait bersama pengurus Bhayangkari Candra Juliana Sirait. Tak hanya berbagi berkah di bulan Ramadhan, momen tersebut juga dibarengi dengan sosialisasi keselamatan berlalulintas.

“Pembagian takjil ini untuk membantu warga yang hendak berbuka puasa saat dalam perjalanan, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dan TNI kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon,” ujar Sirait, didampingi Waka Polres Tomohon Kompol Joyce Wowor.

Kegiatan tersebut disambut dengan positif para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di wilayah tersebut.

Personel Satuan Lalulintas Polres Tomohon pun memberikan pesan dan ajakan kepada warga untuk senantiasa tertib dalam berlalulintas di Ramadhan ini.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com