bar-merah

Pembunuhan akan terus berlanjut, John Wick 4 sudah diumumkan

ZONAUTARA.com – Sehari setelah John Wick 3: Chapter 3 – Parabellum menggeser Avengers: Endgame dari puncak box office, Lionsgate mengumumkan bahwa mereka telah mempersiapkan seri lanjutan film John Wick.

Lionsgate bahkan sudah memastikan tanggal rilis John Wick 4, yakni pada 21 Mei 2021. Itu berarti, penonton akan kembali disuguhkan adegan-adegan pembunuhan yang keji ala John Wick.

Namun, pihak Lionsgate tidak memastikan, apakah aktor Keanu Reeves akan memerankan kembali sang assassin John Wick dalam sekuel salah satu film yang paling dinanti itu.

John Wick 3 memang sedang menikmati kesuksesannya dengan menguasai tangga box office dalam pekan pertama pemutarannya secara global.

Kesuksesan ini membawa hasil positif bagi Lionsgate yang gagal dengan beberapa film berbiaya besar mereka.

Dari pasar domestik Amerika Utara (AS dan Kanada), Parabellum langsung meraih pemasukan kotor AS $57 juta atau sekitar Rp825 miliar. Sementara dari CinemaScore, Parabellum mendapat nilai A- seperti halnya John Wick: Chapter 2 saat pemutaran perdana pada 2017.

Baca juga: Gara-gara seekor anjing, John Wick bunuh banyak orang

Secara keseluruhan pada akhir pekan lalu, Parabellum meraih $92 juta karena ketambahan $35 juta dari pasar internasional. Dengan begitu, film yang dibesut sutradara Chad Stahelski ini mengungguli dua film terdahulu pada periode sama; masing-masing $14,4 juta dan $30,4 juta –di luar faktor inflasi.

Variety menyebutkan Parabellum pun menjadi film pertama dengan kategori rating R yang mampu menduduki posisi teratas box office pada pekan perdana. Pemasukannya dari 66 pasar internasional juga menjadi rekor franchise.

Parabellum juga mencetak rekor lain, yaitu film pertama non-Marvel pada 2019 yang mampu meraih pemasukan besar pada pekan perdananya. Segala catatan itu jadi tidak mengherankan karena Parabellum serta akting Reeves menuai pujian.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com