bar-merah

Dengarkan radio dari seluruh dunia

ZONAUTARA.com – Perkembangan teknologi di bidang audio visual dan penyiaran semakin maju. Di tengah penetrasi distribusi video dan film yang berubah cepat, siaran radio tetap banyak diminati.

Jika dulu siaran radio hanya bisa ditangkap oleh peralatan receiver radio dalam jangkauan frekeunsi stasion siaran, kini radio bisa didengar dari belahan dunia mana saja. Tentu internet memberi jalan untuk itu.

Diantara banyak aplikasi radio streaming yang ditawarkan, satu aplikasi yang sangat menarik patut anda coba. Namanya, Radio Garden.

Aplikasi ini bisa diakses melalui web dan tersedia pula versi android yang bisa diunduh dari Google Play dan Apple Store.

Radio Garden adalah website interaktif yang menampilkan ribuan stasiun radio dari banyak negara. Memakai tampilan seperti peta Google Earth, ada banyak lingkaran kecil berwarna hijau yang merepresentasikan masing-masing stasiun radio.

Jika pengakses menekan titik hijau itu dengan mouse ataupun dengan sentuhan jari di perangkat mobile, tampilah info stasiun radio di lokasi itu dan siarannya bisa didengar langsung.

Radio Garden diciptakan oleh perusahaan yang berbasis di Amsterdam, yaitu Studio Puckey dan Moniker. Mereka sebenarnya diminta oleh lembaga Netherlands Institute for Sound and Vision untuk mengembangkan proyek itu, yang berfokus menampilkan radio menembus batas linguistik dan geografis.

Namun kini Radio Garden sudah dikembangkan menjadi sebuah perusahaan yang terus menarik perhatian. Anda juga dapat memberi masukan dengan mengusulkan menambah siaran radio jika belum ada di Radio Garden.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com