Connect with us

CARI TAHU

Dengarkan radio dari seluruh dunia

Cukup gulirkan mouse atau putar bola dunia

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Perkembangan teknologi di bidang audio visual dan penyiaran semakin maju. Di tengah penetrasi distribusi video dan film yang berubah cepat, siaran radio tetap banyak diminati.

Jika dulu siaran radio hanya bisa ditangkap oleh peralatan receiver radio dalam jangkauan frekeunsi stasion siaran, kini radio bisa didengar dari belahan dunia mana saja. Tentu internet memberi jalan untuk itu.

Diantara banyak aplikasi radio streaming yang ditawarkan, satu aplikasi yang sangat menarik patut anda coba. Namanya, Radio Garden.

Aplikasi ini bisa diakses melalui web dan tersedia pula versi android yang bisa diunduh dari Google Play dan Apple Store.

Radio Garden adalah website interaktif yang menampilkan ribuan stasiun radio dari banyak negara. Memakai tampilan seperti peta Google Earth, ada banyak lingkaran kecil berwarna hijau yang merepresentasikan masing-masing stasiun radio.

Jika pengakses menekan titik hijau itu dengan mouse ataupun dengan sentuhan jari di perangkat mobile, tampilah info stasiun radio di lokasi itu dan siarannya bisa didengar langsung.

Radio Garden diciptakan oleh perusahaan yang berbasis di Amsterdam, yaitu Studio Puckey dan Moniker. Mereka sebenarnya diminta oleh lembaga Netherlands Institute for Sound and Vision untuk mengembangkan proyek itu, yang berfokus menampilkan radio menembus batas linguistik dan geografis.

Namun kini Radio Garden sudah dikembangkan menjadi sebuah perusahaan yang terus menarik perhatian. Anda juga dapat memberi masukan dengan mengusulkan menambah siaran radio jika belum ada di Radio Garden.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

Fakta unik tentang Bumi dan kehidupan (Seri 3)

Dimana letaknya air terjun api, kenapa manusia takut dan beberapa fakta lainnya.

Bagikan !

Published

on

Bunglon
Bunglon / Ilustrasi dari Pixabay.com

Masih dengan topik fakta-fakta unik tentang bumi dan kehidupan. Masih ada loh fakta-fakta menarik dan perlu kamu ketahui.

Air terjun api abadi

Sumber: Instagram

Di Taman Yosemite Lodge di New York Barat ada air terjun kecil bernama eternal flame falls atau air terjun api abadi. Ada gas alam yang keluar dari dasar gua dibalik air terjun ini yang bisa disulut sehingga menghasilkan bara api kecil di balik tirai air terjun ini.

Takut bikin happy

Tahukah kamu… ternyata rasa takut bisa menciptakan euforia. Rasa takut bisa membuatmu senang asalkan tidak ada bahaya yang mengikuti. Itu sebabnya banyak orang tergila gila menonton film horor.

Pinguin punya lutut

Hewan lucu satu ini dengan telapak kaki yang terlihat tanpa tangkai ini ternyata memiliki lutut. Persendian lutut pada hewan pinguin terletak lebih tinggi dari biasanya. Sendi ini terletak lebih ke atas pada bagian seharusnya pinggul berada. Sementara sendi pinggulnya berada jauh di dekat ekor.

Danau Abraham

Sumber: curiocity

Di Kanada terdapat sebuah danau yaitu Danau Abraham. Pada musim dingin air dari danau ini akan dipenuhi bola-bola putih menyerupai bola-bola salju. Gelembung es indah ini ternyata adalah kantong gas metana super berbahaya dan mudah terbakar.

Bunglon

Panjang lidah bunglon hampir dua kali panjang tubuhnya. Kalau manusia juga bisa seperti ini, lidah kita bisa mencapai 3 – 4 meter.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com